Robert Lewandowski

Robert Lewandowski akan segera mengumumkan kepindahannya ke Bayern Munchen pada Tahun Baru 2014, tepatnya 2 Januari 2014 mendatang. Demikian yang disampaikan oleh Mateusz Borek, presenter televisi asal Polandia menyangkut sang penyerang andalan Borussia Dortmund.

Status Robert Lewandowski musim depan memang belum jelas. Kontraknya dengan Dortmund akan habis per 30 Juni 2014. Artinya, klub mana pun yang bisa memboyongnya tak perlu membayar uang kepada Dortmund karena status Lewandowski sudah free transfer.

Dengan produktivitas golnya yang sangat mengerikan, wajar kalau kemudian penyerang asal Polandia ini membuat sejumlah klub gelisah dan mengincarnya. Sebutkanlah Manchester United dari Liga Inggris. Klub raksasa dari Liga Spanyol, Real Madrid, juga memburu tanda tangan sang pemain.

Bahkan, Barca yang tengah membutuhkan seorang penyerang murni untuk menemani Lionel Messi, dikabarkan siap mengontaknya. Namun, kemungkinan perjalanan karier Lewandowski akan berlanjut di Bundesliga.

Bayern Munchen diprediksi akan menjadi klub pemilik sang striker sejak musim depan. Jika ini benar, berarti Lewandowski mengikuti jejak Mario Gotze yang musim lalu juga menyeberang dari Dortmund ke Bayern, dan pengumumannya berlangsung sebelum musim berakhir.

Melalui akun twitternya, Mateusz Borek mengatakan, “Pada 2 Januari, Robert (Lewandowski) akan menandatangani kontrak dengan Bayern selama empat hingga lima tahun ke depan. Ia akan ke Bayern, meskipun banyak yang berkata dia akan bergabung ke Real Madrid. Namun, Robert tetap ada di BVB hingga akhir musim.”

Layak menanti, apakah kabar ini nyata atau hanya gosip semata.