Scroll to Top

Tips Bagi Wanita Agar Tak Jadi Kekasih yang Cemburuan

By C Novita / Published on Monday, 30 Dec 2013

cemburuan

Wanita memang paling mudah merasa cemburu, namun bila sampai berlebihan justru akan mengganggu hubungan Anda dan pasangan. Dalam batas wajar, cemburu adalah tanda cinta. Namun bila berlebihan itu pertanda Anda tak mempercayai pasangan sendiri.

Anda tentunya tak ingin pasangan malah kabur karena merasa terkekang dan dimusuhi dalam setiap gerak-geriknya, bukan? Nah, berikut ada beberapa tips bagi wanita agar tak menjadi kekasih dan pasangan yang cemburuan.

  • Kepercayaan. Sebuah hubungan yang sehat akan dilandasi rasa saling percaya. Kepercayaan ini membuat Anda yakin bahwa pasangan tak akan menghianati Anda. Demikian pula sebaliknya, Anda dipercaya oleh pasangan. Jadi, menjaga kepercayaan merupakan hal utama untuk menghilangkan rasa cemburu.
  • Komunikasi. Bila Anda merasa tak nyaman dengan kelakuan pasangan, ada baiknya komunikasikan dengan baik. Jangan pakai emosi dan marah-marah, yah. Ini akan membuatnya tahu bahwa Anda tak suka dengan apa yang ia lakukan. Selain itu komunikasi juga akan menambah rasa dekat Anda berdua. Jadilah pendengar yang baik, jangan selalu ingin didengar.
  • Pahami. Mencoba memahami akan membuat Anda dewasa dalam hubungan yang sedang dijalani. Coba pikir, masa pasangan tak boleh berbicara dengan wanita lain sama sekali hanya demi menjaga agar Anda tak cemburu? Itu sih kekanak-kanakan. Pahamilah bahwa pasangan juga makhluk sosial. Ia juga butuh bergaul dan bekerja. Siapa tahu dalam bergaul itu akan ada rejeki tambahan buat kalian berdua.

Bagaimana, tak sulit kan untuk menjadi wanita yang tak cemburuan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda