Scroll to Top

Diperkuat 9 Pemain Barcelona, Timnas Catalunya Bantai Tanjung Verde 4-1

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Dec 2013

Catalunya 1

Timnas Catalunya yang disebut-sebut oleh Gerard Pique bisa bersaing di tingkat dunia, sukses menggulung Tanjung Verde 4-1 dalam pertandingan persahabatan di Olímpic Lluís Companys. Adalah Sergio Garcia, penyerang Espanyol yang menjadi pahlawan tim dengan memborong dua gol.

Sudah merupakan rutinitas bagi Catalonia untuk melakukan pertandingan ujicoba di awal atau akhir tahun. Dan kali ini lawan timnas Catalan yang semalam menurunkan 9 pemain Barcelona, adalah Tanjung Verde yang masuk ke peringkat 39 FIFA.

http://www.youtube.com/watch?v=uY2GuEABWe0

Kejutan sempat dihadirkan tim tamu ketika Djaniny menjebol gawang Kiko Casilla di menit 10. Menerima umpan silang Gary mendes dari sisi kiri pertahanan lawan, dengan satu sentuhan, ia sukses menjebol gawang kiper Espanyol, Kiko Casilla meski dipepet oleh Marc Bartra.

Namun, keunggulan itu kemudian tergerus oleh tiga gol Katalonia hanya dalam waktu tiga menit. Sergio Garcia menyamakan kedudukan di menit 16 memanfaatkan umpan silang cantik Victor Sanchez yang juga datang dari sisi kiri pertahanan.

Catalonia kemudian berjaya berkat duo Sergio Garcia-Bojan Krkic di lini depan. Bojan menyodorkan bola mudah untuk sang penyerang Espanyol di menit 18 untuk membalikkan skor. Kemudian semenit kemudian, keduanya bertukar posisi dalam urusan assist. ‘Pim-pam-pum’, skor berubah menjadi 3-1.

Sergio Garcia 1

Masih ada sebiji gol lagi yang hadir dari timnas Katalan. Pelakunya adalah penyerang pengganti, Oriol Riera yang kini berseragam Osasuna. Gol terjadi di menit 64 setelah Cristian Tello yang sama-sama turun dari bangku cadangan, lolos dari kemungkinan off side, memainkan bola dua kali, sebelum mengirim umpan datar yang dengan dingin ditembakkan Riera ke sudut jauh.

Dengan kemenangan ini, tercatat Katalonia belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir. Terakhir kali mereka tumbang, adalah saat melawan Argentina 0-1 pada Mei 2008.

Sergio Garcia 2

Gol: Sergio Garcia ’16 dan ’18, Bojan Krkic ’19, Oriol Riera ’64/ Djaniny ’10

Starting XI Cataluñya: Kiko Casilla; Marc Valiente, Piqué, Bartra, Jordi Alba; Busquets, Víctor Sánchez, Cesc; Piti, Sergio García, Bojan Krkic.

Starting XI Tanjung Verde: Fock; Pecks, Varela, Kay, Táx; Toni, Soares, Platiny, Calú; Djaniny, Garry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda