Scroll to Top

Real Madrid Iri Karena Barcelona Selalu Juara, Kata Gerard Pique

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Jan 2014

Real Madrid Iri Karena Barcelona Selalu Juara, Kata Gerard Pique

Real Madrid disebut Gerard Pique sakit hati dengan keberhasilan Barcelona yang dalam beberapa tahun terakhir. Sang bek andalan klub Catalan juga mengklaim, perlakuan media Madrid yang merusak citra Lionel Messi harus disudahi.

Berbicara secara eksklusif kepada SPORT, Pique menyebutkan, “Real Madrid sulit menyaksikan rival utamanya (Barca) meraih banyak gelar. Seharusnya, mereka bisa menerima kenyataan, ada kalanya mereka menang, dan ada kalanya kalah. Roda selalu berputar, dan sekarang adalah siklusnya Barcelona. Rivalitas ini sangat klasik, dan mereka selalu berusaha membuat lawan lebih buruk.”

Belakangan, Barcelona mendapatkan serbuan berita miring dari berbagai media. Mulai dari kasus keterkaitan Joge Messi dengan mafia, Lionel Messi versus Javier Faus, hingga harga transfer Neymar yang konon dirahasiakan oleh Sandro Rosell. Pique menyebut, “Kami diserang dari berbagai penjuru. Ada waktunya segalanya harus disudahi.”

“Berkaitan dengan Messi, jelas sudah ada aturan dan hukum. Pada satu titik, harus dikatakan (kampanye hitam terhadap Messi), ini sudah melampaui batas. Seseorang harus menegakkan keadilan atas kotoran yang dilemparkan ke muka Messi.”

Bagaimana dengan peluang Barcelona di Liga Champions? Bagi Pique, Bayern Munchen tetaplah merupakan kekuatan tangguh di Eropa. Namun, tidak ada lawan lain yang levelnya lebih di atas Barca.

Barcelona dikritik karena gaya bermain yang berbeda dengan era kejayaan Pep Guardiola. Menurut Pique, perbedaan itu tidak terlalu mencolok. Katanya, “Ketika kami unggul, kami bertahan di daerah sendiri. Namun, kami bertahan dengan cara melakukan tekanan (bukan memainkan sepakbola negatif).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda