Scroll to Top

Persebaya Jajal Striker Singapura Eks Persija, Agu Casmir

By Aditya / Published on Thursday, 02 Jan 2014

agu casmir singapura

Striker tim nasional Singapura yang pernah merumput di Persija Jakarta, Agu Casmir, akan dicoba kemampuannya oleh Persebaya Surabaya yang bakal berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Kehadiran Agu Casmir diharapkan bisa mengisi slot pemain asing Asia di Persebaya yang hingga kini masih lowong.

Agu Casmir sebenarnya adalah pemain kelahiran Nigeria, namun sudah dinaturaliasi sebagai warga negara Singapura dan telah memperkuat tim nasional negeri singa sejak tahun 2004. Klub terakhir yang diperkuat bomber berusia 29 tahun ini adalah Singapore Lions XII.

“Nanti ada pemain Asia ikut latihan, Agu Casmir. Dia pemain asal Afrika, tapi dinaturalisasi Singapura,” ungkap Asisten Manajer Persebaya, Amran Said Ali, Kamis (2/1/2013).

Jika Agu Casmir jadi direkrut oleh tim Bajul Ijo, maka ia akan bereuni dengan Greg Nwokolo, striker asal Nigeria yang telah menjadi warga negara Indonesia yang sama-sama pernah memperkuat Persija Jakarta pada tahun 2010.

Saat di tim Macan Kemayoran, Agu Casmir menorehkan 9 gol dari 21 pertandingan. Setelah itu, ia kembali ke Singapura untuk memperkuat Singapore Lions XII. Sebelumnya, Agu Casmir pernah merumput di Woodlands Wellington, Young Lions, Gombak United, dan PDRM Malaysia.

Di tim nasional Singapura, Agu Casmir sudah dipanggil sejak Timnas Singapura U23 dengan koleksi 35 caps dan 13 gol. Kemudian sejak tahun 2004 ia memperkuat tim nasional Singapura senior namun baru mengemas 1 gol dari 14 laga resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda