Scroll to Top

4 Lokasi Wisata Misteri Menarik di Asia Tenggara

By Ilham Choirul / Published on Friday, 03 Jan 2014

Negara-negara di Asia tidak lepas dari berbagai cerita tentang hantu dan penampakannya. Selain itu, banyak tempat seringkali dijadikan lokasi uji nyali bagi sebagian orang yang tertarik dengan keberadaan hantu. Dikutip Okezone dari Southeastasia, ada empat tempat menarik di Asia Tenggara yang layak dijadikan lokasi wisata misteri. Berikut ulasannya:

  1. Museum Fatahilah (Indonesia)


    Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahillah 2 Jakarta Barat. Misteri Museum Fatahillah yang berhantu sudah dikenal cukup lama. Salah satu cerita mistis yang tenar yaitu penampakan hantu akibat lapangan yang ada di sana dulunya dipakai sebagai tempat hukum gantung di zaman penjajahan Belanda. Di museum tersebut terdapat 23 ribu koleksi artefak dan gedungnya dibangun pada tahun 1707.

  2. Teuk Klang (Thailand)

    teuk klang
    Ini adalah sebuah bangunan tanpa penghuni yang berada tepat di Kota Bangkok. Dulunya Teuk Klang merupakan perkantoran yang mengalami pailit di tahun 1990-an. Saat itu terjadi krisis ekonomi parah di Asia. Karena tidak ada lagi aktivitas manusia, konon bangunan akhirnya menjadi hunian para arwah. Beberapa kejadian yang terdeteksi yaitu suara anjing liar tanpa ditemukan wujudnya hingga misteri balkon-balkon kosong. Teuk Klang bermakna “bangunan kosong”.

  3. Poliklinik Cheras (Malaysia)


    Poliklinik tersebut awalnya menjadi rumah sakit bagi penderita TBC. Namun pada 1980-an tempat ini dikosongkan. Akibatnya, cerita mistis mulai terrdengar. Salah seorang fotografer berhasil mengabadikan penampakan misterius seseorang yang muncul di jendela. Hal tersebut menambah keangkeran bangunan yang juga disebut  Rumah Sakit Lady Templar.

  4. Rumah Sakit Tua Changi (Singapura)


    Kalau sempat jalan-jalan di Singapura dan ingin berwisata misteri, mendatangi bangunan ini bisa menjadi pilihan. Bangunan Rumah Sakit Tua Changi sebenarnya tidak untuk menjadi tempat wisata. Namun kalau beruntung, saat berada di dekatnya ada kemungkinan akan melihat penampakan aneh. Dulunya tempat tersebut adalah barak tentara di zaman Perang Dunia II yang disulap menjadi rumah sakit di tahun 1950-an. Hanya saja selanjutnya bangunan dikosongkan. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Changi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda