Scroll to Top

Dreamtab, Tablet Android Buatan DreamWorks Untuk Anak-anak

By melissa / Published on Friday, 03 Jan 2014

DreamWorks, perusahaan film animasi yang terkenal dengan Shrek, Madagascar dan Kung Fu Panda, akan bekerjasama dengan Fuhu untuk memproduksi tablet Android khusus anak-anak. Tablet yang dinamakan ‘Dreamtab’ ini akan memiliki layar sebesar 8 inci dengan harga di bawah $300 dan akan diluncurkan musim semi tahun ini.

Berbeda dengan tablet biasa, konten Dreamtab tidak dibuat oleh pihak third-party, namun diproduksi sendiri oleh para pembuat Dreamtab, seperti Nancy Bernstein, produser animasi DreamWorks.

Dilansir dari The Verge (3/1/2014), salah satu fitur konten Dreamtab adalah ditampilkannya berbagai karakter dari DreamWorks seperti Shrek yang akan meminta anak-anak untuk mematikan tablet mereka sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Teknologi perangkat Dreamtab sendiri diklaim serupa dengan iPad.

Selain itu, akan ada pelajaran menggambar dari para animator DreamWorks dengan menggunakan stylus yang juga digunakan oleh para animator untuk membuat film. Teknologi stylus ini otomatis terpasang dalam Dreamtab, namun belum diketahui apakan stylus Wacom akan diikutsertakan saat membeli Dreamtab atau merupakan aksesoris tambahan yang harus dibeli secara terpisah.

Fuhu dan Dreamworks juga membuka peluang untuk mengintegrasikan perangkat mereka dengan mainan. Dreamtab dapat dipasangkan dengan action figure untuk membuka berbagai game di tablet tersebut, seperti game Skylanders dan Disney Infinity, namun masih belum diumumkan kapan integrasi ini akan resmi dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda