Scroll to Top

Persipura Harus Cari Pemain Pengatur Serangan Sekelas Zah Rahan!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 03 Jan 2014

zah rahan persipura

Meski menjadi juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim lalu, namun geliat Persipura dalam mempersiapkan tim di musim ini tidak terlalu banyak mendapat sorotan. Sebaliknya kehilangan beberapa pilar utama yang dimilikinya, menjadi pemberitaan yang cukup hangat beberapa waktu lalu.

Mutiara Hitam sendiri tetap pada pendiriannya untuk menjaring bakat-bakat asli tanah Papua. Beberapa nama yang direkrut manajemen hampir semua adalah putra asli tanah Papua, kecuali striker asing anyar mereka Boakay Eddie Foday yang berasal dari Liberia.

Sementara itu untuk nama anyar lainnya yang merapat antara lain Titus Bonai, Izaac Wanggai, dan Andri Ibo. Beberapa pemain muda seperti Yohanes Pahabol, Lucas Mandowen dan Ricky Kayame kemungkinan akan lebih mendapat kesempatan untuk diturunkan musim musim ini.

Tapi perlu diingat bahwa salah satu faktor keberhasilan dan cemerlangnya Persipura musim lalu salah satunya adalah lewat peran Zah Rahan Krangar, yang mampu berperan dengan brilian sebagai maestro di lini tengah.

Hanya saja untuk musim depan Zah Rahan tidak lagi berseragam hitam-merah khas Persipura, karena sudah resmi bertolak ke Malaysia untuk membela Felda United.

Hal itu pun membuat salah satu mantan pemain Persipura, Jack Komboy berpikir bahwa mantan klubnya membutuhkan pemain layaknya Zah Rahan untuk musim depan.

“Ya Persipura harus bisa dan terbiasa tanpa Zah Rahan. Namun saya berharap manajemen segera mengambil langkah untuk mencari pemain di lini tengah”

“Manu (Wanggai) dan Gerard Pangkali memang bagus, tapi Persipura butuh pemain yang bekerja ekstra untuk mengatur ritme permainan yang pernah diambil peran oleh Zah Rahan” ungkap Jack Komboy yang kini menjadi anggota DPRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda