Scroll to Top

FB Di-unfriend, Wajah Gadis India Disiram Air Panas

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Facebook

FB di-unfriend wajah manis gadis India jadi korban. Muka polosnya disiram air panas oleh remaja pria. Apa yang terjadi dan mengapa pria itu tega lakukan tindakan biadab tersebut?

Peristiwa ini terjadi di Kota Muzaffarpur di utara Bihar, India. Mulanya, si pria atau pelaku tidak miliki niatan untuk lakukan tindakan ini. Sedangkan niat jahat itu muncul setelah mengetahui jika dirinya telah diputus hubungan pertemanan di Facebook oleh korban.

Lalu, pada suatu hari remaja pria berkunjung ke rumah korban. Ia tak hanya mengunci korban di kamar namun juga beserta ibunya. Kemudian, wajah korban disiram dengan air mendidih.

Pertanyaan selanjutnya, mengapa si korban harus meng-unfriend pelaku? Diketahui kemudian jika beberapa pekan sebelum kasus ini, pelaku kerap lakukan tindakan yang aneh di Facebook korban.

Ia memosting komentar yang tak biasa di wall korban dan membuat dirinya tidak nyaman. Antara pelaku dan korban sejatinya telah berteman selama satu tahun. Namun sejak Desember 2013, dengan alasan yang tak jelas ia memosting komentar yang membuat korban tak nyaman di wall Facebook-nya.

Kasus kriminalitas yang dimulai atau terkait dengan Facebook jumlahnya tidak sedikit. Kejahatan yang dipicu oleh jejaring sosial ini kerap terjadi di saban harinya. Namun, FB tidak selalu hadirkan mudarat, manfaatnya juga terasa bila digunakan secara bijak.

Contoh terkini, seorang istri di Kentucy, Amerika Serikat, terselamatkan nyawanya karena mengunggah foto Selfie wajahnya yang babak belur di FB. Ia dikurung di kamar dengan sambungan telepon yang diputus oleh suaminya. Beruntung ia menemukan sinyal WiFi tetangga dan meminta bantuan via FB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda