Scroll to Top

Malaga vs Atletico Madrid 0-1: Hasil Liga Spanyol Tadi Malam

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 04 Jan 2014

Oliver Torres 1

Hasil pertandingan Malaga vs Atletico Madrid yang membuka jornada 18 La Liga berakhir dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Koke. Tiga angka yang didapatkan, membuat Atletico sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol 2014. Namun, mereka terancam digusur oleh Barcelona yang baru bertanding pada Minggu (5/1) malam.

Tampil di La Rosaleda, pelatih Diego Simeone tak bisa memainkan Mario Suarez, Raul Garcia, dan kapten Gabi di lini tengah. Untuk menutupi keterbatasan, hadirlah pemain muda Oliver Torres yang menyokong duet Diego Costa-David Villa bersama Arda Turan.

Malaga yang bermain di kandang sendiri enggan menyerah begitu saja. Perbedaan delapan peringkat tak terlalu terlihat dengan disiplin yang baik sepanjang babak pertama. Banyaknya kontak fisik yang berbuah pelanggaran menjadi warna utama.

Atletico Madrid vs Malaga 1

Ada dua kesempatan yang dimiliki Atleti sebelum turun minum melalui Filipe Luis (’33) dan Arda Turan dua menit kemudian. Namun, mereka butuh perubahan. Oliver Torres yang mengecewakan, digantikan oleh Adrian Lopez. Demikian pula dengan Arda Turan yang dicopot demi seorang Cebolla Rodriguez.

Tidak ada kegemilangan bagi Atleti untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Keadaan seakan berjalan memburam bagi pasukan Diego Simeone hingga di menit 70, Koke sukses menjebol gawang Willy Caballero.

http://www.youtube.com/watch?v=3zHmcQHWLmE

Kinerja apik Diego Costa di sisi kanan kotak penalti Malaga, berakhir pada umpannya untuk Adrian. Sang pemain sayap menyaksikan kesigapan Willy Caballero. Namun, bola yang mentah masih bisa ditembak Koke masuk gawang. Jawaban atas aksi lini depan tim tamu yang hari ini di bawah standard.

Menjelang babak kedua rampung, Diego Simeone mengubah formasi lagi. Kehadiran Toby Alderweireld membuat Atleti memainkan skema lima bek. Tim Bernd Schuster tetap tak bisa mengejar ketertinggalan. Skor 0-1, dan Atleti terus menunjukkan kemampuan mereka lolos dari masa-masa genting.

Gol: Koke ‘7o

Malaga (4-2-3-1):  Willy Caballero, Gámez, Sergio Sánchez, Angeleri (Pedro Morales ’78), Weligton, Antunes, Eliseu (Duda ’64), Camacho, Darder, Samuel García, Juanmi (Santa Cruz ’62).

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Arda (Cebolla ’61), Tiago, Koke, Óliver (Adrian ’46), Diego Costa, Villa (Alderweireld ’84)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda