Hasil Final All England 2014 Ganda Campuran: Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Hattrick Juara All England

Hasil final All England 2014 dalam nomor ganda campuran menjadi miliki Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir. Pasangan Indonesia ini menjadi pemenang All England 2014 setelah mengalahkan duo China, Zhang Nan/Zhao Yunle dengan dua set langsung 21-13 dan 21-17. Dengan menjadi juara All England 2014 , Tontowi/Lilyana resmi mencetak hattrick kampiun di turnamen tersebut.

Sebelumnya, Tontowi/Lilyana telah memenangi All England pada tahun 2011 dan 2012. Dan kini, menghadapi pasangan ranking satu dunia, nyali mereka tidak menciut. Memang duo China sangat tangguh. Di gim pertama, kejar-mengejar skor terjadi. Namun, setelah skor sempat imbang 12-12, Tontowi/Lilyana mulai menjauh sejak kedudukan menjadi 16-13.

Tertinggal cukup masif, ganda Cina kemudian menyerah. Mereka takluk 21-13 setelah momentum kala Tontowi sukses melakukan pengembalian sempurna ke sudut belakang lapangan. Zhang/Zhao berusaha merebut arus permainan di gim kedua, namun keadaan tak berjalan sesuai dengan keinginan.

Memang, laga sempat berjalan dengan ketat ketika skor 2-2. Namun, kemudian Tontowi/Lilyana tak terbendung. Mereka terus memimpin dari keadaan 8-2 menjadi 13-8. Perlawanan  Zhang/Zhao sempat menjadi-jadi dalam skor 20-17. Dan akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu seluruh orang Indonesia datang setelah Zhao Yun le gagal mengirim bola ke daerah Tontowi/Lilyana. Jadilah pasangan Indonesia menang 21-17.

Prestasi mencatatkan hattrick di kejuaraan All England tergolong luar biasa untuk Tontowi/Lilyana. Kebahagiaan bagi bulutangkis Indonesia semakin lengkap dengan hasil final ganda putra sebelumnya yang dimenangi oleh Hendra/Ahsan. Dengan demikian, dua gelar bisa dibawa pulang oleh Indonesia dari turnamen ini.