Scroll to Top

Cedera Hamstring, Gerard Pique Absen dari Pertandingan Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Oct 2011

Gerard Pique 2

9 menit. Hanya dalam waktu itulah Gerard Pique merasakan penampilan ke-150nya bersama Barcelona. Dalam pertandingan melawan Racing Santander, kekasih Shakira itu mesti keluar lebih dini menyusul cedera hamstringnya.

Dengan cedera ini, Pique dipastikan absen minimal selama dua pekan. Artinya, ia tidak mungkin disertakan dalam laga Liga Champions melawan FC Viktoria Plzen pertengahan minggu depan.

 

Melihat Kinerja Para Bek Gadungan

Sebenarnya, tidak ada masalah berarti jika palang pintu jangkung ini absen. Bahkan, dalam laga menghadapi Racing Santander semalam, Josep Guardiola menyimpan dua gelandang yang bisa menjadi bek tengah, Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Namun, tentu layak ditunggu, sampai kapan Mascherano dan Busquets bisa tampil apik di lini belakang. Mungkinkah ketika berhadapan dengan penyerang-penyerang cepat, mereka yang bukan bek murni akan keteteran?

Kita masih mengingat bagaimana gol Alexandre Pato dari AC Milan ke gawang Victor Valdes. Kala itu, belum semenit berjalan, pergerakan Pato mengecoh para pemain belakang Barcelona yang terdiri dari gelandang-gelandang bertahan ini.

http://www.youtube.com/watch?v=ncWY_7FEanU

Menarik untuk melihat aksi Barcelona menghadapi Viktoria Plzen. Selain Pique, Azulgrana sudah dipastikan kehilangan Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, dan Ibrahim Afellay.

Barcelona sementara ini berada di posisi kedua Grup H. Azulgrana sangat berpeluang lolos mengingat lawan tertangguh hanyalah AC Milan.

 

Tim Yang Mesti Berpindah Stadion

Viktoria Plzen adalah juara Liga Republik Ceska musim lalu sekaligus gelar pertama mereka di kompetisi tertinggi domestik.

Untuk pertandingan Liga Champions musim ini, Viktoria Plzen tidak bisa memakai stadion kandang mereka sendiri. Mengingat, ҆truncovy Sady Stadion milik mereka cuma memuat 8500 kursi. Alhasil, klub yang berdiri pada 1911 ini mesti memakai Stadion Eden/Synot Tip Arena di Praha.

Penampilan Viktoria Plzen di tingkat Eropa sendiri tidak terlalu apik. Musim lalu mereka kandas di babak kualifikasi ketiga Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda