Share

katy perry-nike ardila

Katy Perry diduga telah menjiplak lagu yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla. Lagu Katy Perry yang berjudul Dark House dianggap mirip dengan lagu Tinggallah Kusendiri yang dipopulerkan Nike Ardilla di tahun 90-an.

Yuke NS, pencipta lagu ‘Tinggallah Kusendiri’ mengaku tak terlalu keberatan dengan kemiripan itu. Namun atas desakan dari berbagai pihak termasuk Nike Ardilla Fans Club, Yuke pun akan melayangkan somasi pada pihak Katy Perry.

“Saya sudah lama dengar kabar itu. Waktu itu saya nggak masalahin soal lagu yang sama. Ini semua karena desakan dari teman-teman, terutama Nike Ardilla Fans Club. Akhirnya saya melakukan klarifikasi ini,” tutur Yuke saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014) kemarin.

Yuke menjelaskan jika dirinya hanyalah ingin meminta klarifikasi dari pihak Katy Perry atas kemiripan tersebut. Hal ini juga diamini oleh Indra Qadarsi yang mengarransemen lagu ‘Tinggallah Kusendiri’. Publik tentunya ingin tahu apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kemiripan tersebut.

“Ini kan hanya kesamaan. Terlepas dari adanya unsur sengaja atau tidak, saya minta klarifikasi dari manajemen Katy Perry,” jelas Yuke.

Kemiripan kedua lagu tersebut ada pada intro dan iramanya. Lagu ‘Tinggallah Kusendiri’ telah muncul jauh sebelum lagu ‘Dark House’, sehingga Yuke menolak jika dirinyalah yang dianggap menjiplak.

“Kalau dibilang saya yang menjiplak itu tidak mungkin. Karena lagu ‘Tinggallah Kusendiri’ keluarnya tahun 90-an. Katy Perry kan baru akhir-akhir ini saja,” tandas Yuke.