Timnas U19 Botak

Hasil Timnas U19 vs Oman menghasilkan skor 2-1. Gol yang tercipta pada pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Oman di laga kedua Tur Timur Tengah ini dicetak melalui penalti oleh Muhammad Fatchu Rohman menit 63. Oman menyamakan kedudukan pada menit 74 lewat Al Khaldi.

Heading terarah Dimas Drajad sukses membuat Timnas U-19 unggul 2-1 di menit 88. Skor ini bertahan hingga peluit akhir.

Preview: Jadwal pertandingan Timnas U19 vs Oman akan digelar untuk kali kedua pada 11 April 2014 besok. Laga ujicoba Oman U19 vs Timnas Indonesia U19 dalam rangkaian Tur Timur Tengah yang dihelat di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, ini rencananya akan disiarkan live oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam.

Pertandingan nanti adalah laga kedua antara kedua tim. Di pertemuan pertama yang telah berlangsung pada 9 April 2014 lalu, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Di laga tersebut, sang kapten Garuda Jaya, Evan Dimas, gagal memanfaatkan peluang emas dari tendangan penalti. Indonesia akhirnya takluk dari Oman yang mencetak dua gol dan hanya mampu dibalas sekali oleh Ilham Udin Armayn.

Pelatih Timnas U19, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan kekalahan timnya atas tuan rumah di laga perdana. Ia mengakui, memang ada kendala mengenai adaptasi para pemainnya di Oman. Namun, Indra Sjafri berjanji akan tampil lebih baik di laga kedua nanti.

“Anak-anak semua bermain bagus. Cuma mereka masih adaptasi karena istirahat belum maksimal. Apalagi, kami bermain di suhu 33 derajat. Suhu yang sangat panas,” ungkap Indra Sjafri, Kamis (10/4/2014).

“Mereka (Oman) itu bermain sangat cepat. Kondisi fisik mereka kuat untuk bermain 2×45 menit. Tapi, Insya Allah pertandingan kedua kami bisa bermain lebih baik lagi,” janjinya.

Setelah melawan Oman, Timnas Indonesia U19 akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakukan laga ujicoba sebanyak dua kali yakni pada 14 dan 16 April 2014. Setelahnya, pasukan Garuda Muda akan menghadapi salah satu klub Arab, yakni Al-Shabab, yang akan digelar pada 19 April 2014.