Scroll to Top

Rekor Tak Kebobolan 1147 Menit Manuel Neuer Rusak Oleh Gol Bunuh Diri

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

Napoli 1-1 Bayern Muenchen

1.147 menit tak terbobol. Apa harapan seorang kiper dengan rekor demikian? Tentu ingin suatu saat ketika rekor itu patah, penyerang mautlah yang menghancurkannya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Manuel Neuer. Kiper utama timnas Jerman ini dipastikan akan sangat kecewa.

Berangkat ke Napoli dengan rekor tak terjebol 1.108 menit, Neuer sempat bertahan selama 39 menit demi memperpanjang catatan impresifnya.

 

Tragedi San Paolo

Neuer dipastikan semakin bersorak karena Bayern Muenchen seakan akan menang mudah menghadapi peringkat ketiga Liga Italia musim lalu ini. Ya, ketika pertandingan berjalan 2 menit, Toni Kroos langsung mengirim publik San Paolo ke dalam prahara besar.

Menerima umpan Jerome Boateng dari sisi kanan, Kroos menembakkan bola ke gawang kiper berpengalaman, Morgan De Sanctis. Untuk sebuah tim yang menang 11 kali dari 12 laga terakhir, ini jelas awal yang sangat impresif. Ibaratnya, pelatih Jupp Heynckes seolah bisa duduk dengan tenang.

Apalagi kemudian Bayern Muenchen lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul dalam segala hal. Ball possessions (53% berbanding 47%), tembakan, bahkan jumlah tembakan mengarah ke gawang.

Namun, San Paolo memang angker. Kecelakaan terjadi di menit 39. Tusukan Christian Maggio dari sisi kiri membawa malapetaka. Umpan silang dikirimnya ke tengah kotak penalti. Holger Badstubber hendak membuang bola. Namun, sapuannya tak bersih.

Bola mengarah ke Neuer yang sudah mati langkah. Sempat berusaha menangkap bola, Neuer terperangah begitu bola meluncur ke gawangnya. Badstubber pun langsung tertunduk lesu. Hancurlah rekor sang rekan.

http://www.youtube.com/watch?v=foVfOLeR-AQ

 

Mario Gomez Gagal Penalti

Babak kedua, Bayern Muenchen tetap melanjutkan dominasi. Mereka ingin melanjutkan catatan impresif dua kemenangan di Liga Champions. Peluang pun didapatkan pada menit 49. Kapten Napoli, sekaligus adik Fabio Cannavaro, Paolo Cannavaro, handball.

Mario Gomez didapuk sebagai algojo. Namun, tak seperti kala menghadapi Manchester City, ketika Gomez memborong dua gol kemenangan, kali ini ia gagal. Tendangannya diamankan dengan sempurna oleh De Sanctis.

Kegagalan Gomez membuat FC Holywood semakin agresif menyerang. Namun, Napoli yang tak mau malu di kandang sendiri, bisa mengamankan satu angka di sisa 41 menit.

Sementara, Muenchen tetap bercokol di puncak klasemen. Napoli pun masih berada d posisi runner-up. Keadaan bisa berubah dalam matchday 4 ketika kedua tim kembali berhadapan. Kali ini di Allianz-Arena.

 

Kemenangan di Menit Terakhir

Sementara itu, Manchester City sukses memetik kemenangan pertama di Liga Champions. Mereka mampu menekuk tamunya dengan skor tipis, 2-1.

The Citizens tertinggal pada menit keempat. Cani memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Giuseppe Rossi untuk menjebol gawang Joe Hart.

Butuh waktu hingga menjelang akhir babak pertama sebelum pasukan Roberto Mancini menyamakan kedudukan. Seperti Bayern Muenchen, City membutuhkan gol bunuh diri lawan.

Umpan Aleksandar Kolarov ke tengah kotak penalti justru dibelokkan oleh Carlos Marchena. 1-1 di menit 43.

Hadirnya Sergio Aguero membawa napas segar bagi Manchester City. Di menit injury, menerima umpan sesama orang Argentina, Pablo Zabaleta, Aguero sukses memberikan tiga angka pertama untuk klub kaya baru ini.

http://www.youtube.com/watch?v=vDy8yn5mDqM

Kemenangan ini belum mengubah apa pun. City masih ada di peringkat ketiga. Namun, mereka bisa memangkas jarak menjadi terpaut 3 angka saja dari Bayern Muenchen, penguasa Grup A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda