Scroll to Top

Paranormal Juga Buat Boyband

By Tyas / Published on Wednesday, 19 Oct 2011

boyband-3-man-tra

Tampang boleh dibilang garang dan tak muda lagi, namun semangat dari Ki Joko Bodo, Ki Joko Wasis, dan Ki Joko Yono tidak kalah dibanding dengan boyband- boyband yang sekarang sedang menjamur. Semangat itu pulalah yang mendorong mereka untuk membuat sebuah boyband. 

3 Man-Tra adalah nama yang dipilih untuk grup yang mereka buat. Eits..ini tidak ada kaitannya dengan profesi paranormal, 3 Man-Tra adalah kepanjangan dari 3 Manusia Tradisional. 3 Man-Tra juga telah mengeluarkan single pertama sekaligus andalan mereka “Kandukuniku”. “Kandukuniku” diangkat dari kisah nyata Ki Joko Bodo yang bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta pada perempuan mata duitan.

“Lagunya bercerita tentang cewek matre, ini pengalaman aku tapi sebelum aku jadi paranormal pastinya,” ungkap Ki Joko Bodo pada DetikHot saat jumpa pers peluncuran single 3 Man-Tra di Foodism, FX Plaza, Jakarta Selatan.

Ki Joko Bodo menampik anggapan yang mengatakan bahwa ia sudah tidak laku lagi, sehingga harus melebarkan sayap di dunia musik juga. Dia dan rekan – rekannya hanya ingin mengikuti perkembangan zaman. Tidak mau dikatakan kalah dengan yang muda, mereka siap untuk bersaing. Ketika disinggung tentang konsep bermusik, 3 Man-Tra menegaskan tidak akan mengusung sisi perdukunan dalam musik mereka. Saat mereka bernyanyi, ya musiklah yang  ada pada diri mereka.

Meski berlatar belakang berbeda, 3 Man-Tra mengaku siap menghadapi persaingin industri musik tanah air. Ki Joko Bodo terkenal dengan profesinya sebagai paranormal. Sementara dua rekannya yang lain, Ki Joko Wasis adalah seniman pelukis asal Jogjakarta dan Ki Joko Yono berprofesi sebagai seorang penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda