Scroll to Top

Kulit Pisang Bisa Bantu Empukkan Daging, Lho

By C Novita / Published on Sunday, 08 Jun 2014

kulit pisang

Anda kerap bermasalah dengan pengolahan daging sapi karena sulit empuk? Biasanya cara apa yang Anda lakukan untuk mengempukkan daging sapi tersebut? Merebus dalam waktu lama memang bisa mengatasi masalah itu. Ada pula yang memasukkan daun pepaya saat merebus, atau bila hendak diolah menjadi steak, daging akan dipukul-pukul setelah dibungkus terlebih dahulu dengan daun pepaya.

Ada juga yang menggunakan air nanas untuk membantu melunakkan daging yang alot tersebut. Caranya adalah memarut nanas muda, lalu airnya dibalurkan pada permukaan daging yang hendak dipanggang dan didiamkan beberapa saat. Niscaya daging akan lebih mudah empuk dan tidak keras lagi.

Namun, tahukah Anda bahwa ada sebuah cara lain lagi yang jauh lebih mudah dibanding cara-cara di atas? Cara tersebut hanya membutuhkan kulit pisang saja untuk mengempukkan daging sapi yang alot.

Bagaimana bisa? Dilansir oleh Brightnest.com rahasianya ternyata bahwa terdapat bahan alami di dalam kulit pisang yang telah matang, yang mampu menguraikan protein daging dan membuatnya lebih mudah dimasak.

Cara kulit pisang ini dapat dipergunakan untuk mengolah daging yang dibakar atau dipanggang. Caranya, cuci kulit pisang yang sudah menguning, lalu letakkan di atas daging yang hendak dioven atau dipanggang.

Masak daging hingga matang dengan kulit pisang tetap berada di atasnya. Daging akan lebih empuk, tidak kering, dan juga tidak berubah cita rasa bumbunya. Penasaran ingin mencoba? Coba saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda