Scroll to Top

Import Google+ Posting Menjadi Blog Dengan Pluss.es

By Erni Dwi / Published on Monday, 31 Oct 2011

Tertarik menjadikan posting Google+ anda menjadi sebuah blog ?

colby brown googleplusblog

Daniel Treadwell, seorang developer dan juga fotografer ini meluncurkan project paling barunya bernama Pluss.es yang merupakan sebuah Blogging Platform yang memberikan kemudahan menghimpun posting publik Google+ anda ke dalam sebuah blog. Blog ini nantinya akan terupdate tiap hari dan akan dapat berisi foto, video, komentar dari posting Google+ anda.

Yang anda butuhkan untuk membuat blog dengan platform ini adalah sign in dengan menggunakan akun Google anda dan posting publik anda akan otomatis menjadi posting dalam blog tersebut. Anda juga bisa memilih posting mana saja yang bisa dimasukkan ke dalam blog, dengan cara memilih check box ke dalam post yang ingin hilangkan dari blog.

Blog Platform yang berbasis dari posting dari Google+ ini cukup menarik karena menyediakan kustomisasi bagi penggunanya, diantaranya adalah :

  • Adanya dua pilihan theme
  • Adanya pilihan berapa jumlah posting dalam tiap halaman
  • Adanya pilihan tampilan posting keseluruhan atau hanya ringkasan
  • Adanya pilihan apakah ingin menampilkan foto atau tidak dalam posting

Sayangnya terdapat beberapa ketidaknyamanan dengan blog platform ini. Jika seseorang ingin berkomentar pada blog anda, maka hal tersebut hanya bisa dilakukan melalui Google+. Untuk posting yang terdiri dari beberapa gambar akan dipecah menjadi beberapa posting di blog. Selain itu, blog anda hanya dapat diupdate sekali dalam sehari, jadi mungkin jika anda termasuk yang aktif memposting mungkin blog ini tidak terlalu cocok dengan anda.

Daniel Treadwell menambahkan bahwa project ini masih dalam versi beta dan masih akan terus berkembang, beberapa diantaranya yang akan dikembangkan adalah : dukungan CSS dan penggunaan  subdomain pada blog untuk kemudahan nama blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda