Scroll to Top

Tatiana Golovin: Mantan Petenis Dunia Kekasih Samir Nasri

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 08 Nov 2011

Samir Nasri tidak hanya pintar mengeruk uang. Ketika petinggi klub Arsenal lebih suka mempertahankan gaji “minim” demi mendapat label klub tersehat sedunia, ia berpindah ke Manchester.

Gaji besar, dipuja-puja, dan memiliki kawan para pemain bintang. Itulah kehidupannya sebagai pesepakbola.

Tatiana Golovon 3

Nasri juga pandai memilih pasangan. Tatiana Golovin, mantan petenis andal dunia, berhasil digaetnya bahkan sebelum ia pindah ke Arsenal.

Tatiana Golovin lahir di Moskwa, Rusia, pada 25 Januari 1988. Ayahnya adalah seorang pelatih hoki es. Berasal dari negara yang sama dengan Maria Sharapova bukan berarti Golovin memperkuat negeri pecahan terbesar Uni Sovyet tersebut. Ketika sang ayah pindah ke Prancis, Golovin pun mendapatkan kewarganegaraan Prancis.

Golovin memulai karier tenis profesionalnya pada tahun 2002. Cuma butuh dua tahun, ia sukses menyandang gelar Tour Newcomer of the Year pada 2004. Kesuksesan ini diraihnya setelah mendapatkan gelar juara Prancis Terbuka 2004.

Tatiana Golovon 1

Bersama pasangan ganda campuran Richard Gasquet, Golovin menaklukkan pasangan Zimbabwe Cara dan Wayne Black, dengan straight set 6-3, 6-4. Golovin dan Gasquet menjadi duo termuda yang mampu menaklukkan Roland Garros dalam 17 tahun terakhir. Saat itu Golovin baru 16 tahun dan sang rekan 17 tahun.

Karier tenisnya yang cemerlang mesti berakhir di usia muda. Pada 2008, Golovin terpaksa gantung raket. Cedera punggungnya terlalu parah untuk menopang semangat anak muda berusia 20 tahun. Selamat tinggal tenis, dan Golovin mendapatkan hadiah istimewa: melonjaknya Samir Nasri.

Ya, entah kebetulan atau tidak, nama Nasri semakin terkenal pada tahun yang sama ketika sang kekasih menutup karier. Bersama Cesc Fabregas, Nasri menjadi kunci Arsenal dan setidaknya menjadi salah satu dari bintang yang tersisa. Pasangan ini pun tinggal bersama di London sebelum akhirnya pemain internasional Prancis pindah ke The Citizens.

Kini, Tatiana Golovin mengikuti jejak para seniornya dari dunia tenis wanita. Dengan kecantikan, keseksian, dan kecerdasannya, ia menjadi presenter, model iklan, dan sempat difoto dengan bikini saja oleh Sports Illustrated.

Trivia

  • Tatiana Golovin pernah mewawancarai Samir Nasri dalam program “Football Focus” di BBC. Meskipun keduanya sama-sama grogi ketika menodong dan ditodong pertanyaan, Tatiana Golovin tampaknya ahli dalam bidang baru kariernya: presenter.
  • Tatianao Golovin termasuk dalam member ‘Champions for Peace’, kelompok yang terdiri dari 54 atlet terkenal yang bertujuan menyebarkan salam perdamaian melalui olahraga. Kelompok ini dibentuk oleh Peace and Sport, organisasi internasional yang markasnya di Monaco.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda