Scroll to Top

Ferdinand Sinaga Lengkapi Kegemilangan Persib, Jadi Pemain Terbaik ISL 2014

By Aditya / Published on Saturday, 08 Nov 2014

ferdinand sinaga pemain terbaik isl 2014

Ferdinand Sinaga terpilih sebagai pemain terbaik ISL 2014. Striker andalan Persib Bandung tersebut berhak memperoleh hadiah uang sebesar 100 juta rupiah. Prestasi Ferdinand Sinaga ini melengkapi kegemilangan Persib Bandung yang berhasil merengkuh gelar juara ISL 2014.

Di laga final, Persib Bandung menaklukkan sang juara bertahan Persipura Jayapura dengan skor agregat 7-5 (2-2) lewat adu tendangan penalti. Meskipun tidak mencetak gol di waktu normal dan babak tambahan waktu, namun penampilan Ferdinand Sinaga sepanjang musim ini dinilai paling memukau.

Ferdinand Sinaga sendiri mengaku kaget begitu mendengar namanya dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL musim ini. Gelar tersebut merupakan yang pertamakalinya diraih Ferdinand Sinaga sepanjang keikutsertaannya di kompetisi ISL.

“Saya pribadi kaget bisa meraih gelar ini. Sebelumnya saya sama sekali tidak memikirkan soal jadi Pemain Terbaik karena saya fokus memberikan yang terbaik di laga ini. Ini luar biasa, sebuah mukjizat, ini berkat dari Tuhan,” papar Ferdinand Sinaga di Palembang, kemarin.

”Sangat membahagiakan karena saya meraih gelar pemain terbaik dan juga berhasil mengantarkan Persib sebagai juara. Saya juga dedikasikan gelar ini kepada rekan setim, Bobotoh, dan juga keluarga saya.”

”Ini juga jadi kado indah bagi anak kedua saya (Fabian Defan Sinaga) yang akan berusia 3 tahun besok,” lanjut pemain berusia 26 tahun yang beberapa waktu lalu juga meraih prestasi sebagai top skor di cabang sepakbola Asian Games 2014 bersama Timnas Indonesia U23 ini.

Komentar Anda