Scroll to Top

Hope Solo: Pesepakbola Wanita Paling Hot Sedunia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Nov 2011

Lupakan WAGs sesaat saja. Ketika kita menyaksikan Hope Solo, kita tidak membutuhkan lagi mereka!

Untuk apa pusing-pusing mencari tubuh seksi di luar lapangan kalau selama 90 menit kita bisa memelototi wajah sensual kiper Amerika Serikat ini?

Hope Solo 10

Ya, tidak semua pesepakbola wanita mendapat anugerah seperti wanita bernama lengkap Hope Amelia Solo. Perempuan cantik lain mungkin tak mau berisiko bagian tubuhnya terluka dengan memilih sepakbola sebagai cabang olahraga yang ditekuni. Namun, perempuan berusia 30 tahun ini tahan banting. Penggemar Arsenal sudah bermain 103 kali untuk negaranya sejak debut pada tahun 2000.

Lahir di Richland, Washington pada 30 Juli 1981, Solo berguru pada sang ayah, Jeffrey. Ayah Solo memang bukan pesepakbola. Ia adalah veteran Perang Vietnam yang tak berumah dan mesti bercerai dengan sang istri. Namun, di balik kehancuran Jeffrey, dibinanya sang anak dengan tekun untuk bermain sepakbola, olahraga yang belum begitu populer di Amerika ketika Solo tumbuh.

Posisi pertama yang dipilih Solo bukanlah kiper. Kontras dengan pekerjaannya sekarang, Solo justru menjadi penyerang. Toh, ia bukan penyerang semenjana. Di Richland High School, ia mampu mencetak 109 gol!

Kepindahannya sebagai kiper dimulai saat Solo berada di University of Washington. Dari sinilah, ia melintasi benua Eropa untuk menjajal ketangguhan. Solo pernah bermain untuk Kopparbergs/Göteborg FC di Liga Swedia pada tahun 2004. Setahun kemudian, ia bermain untuk klub Prancis, Olympique Lyonnais.

Kariernya di timnas Amerika Serikat, salah satu kekuatan terbesar di sepakbola wanita, sangat cemerlang. Solo memegang rekor tak terbobol selama 1054 menit! Ia juga menjadi tulang punggung keberhasilan Amerika Serikat meraih emas Olimpiade 2008. Berhadapan dengan Brazil, AS menang 1-0 berkat penyelamatan demi penyelamatan yang dilakukan Solo.

Sayang, prestasi terakhirnya untuk AS mengecewakan. Di final Piala Dunia 2011, Solo tak kuasa menahan spirit Nadeshiko Japan, tim sepakbola wanita Jepang, dalam drama adu penalti. Pupuslah harapannya untuk mendapatkan gelar juara Piala Dunia untuk pertama kali.

Namun, ganjaran untuk pemain berkelas tetap ada. Solo dianugerahi Golden Glove sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2011. Ia juga mendapatkan bronze ball, pemain terbaik ketiga di turnamen yang diselenggarakan di Jerman tersebut.

Trivia

  • Hope Solo tampil telanjang untuk “Body Issue” yang dibuat ESPN tahun ini. Meskipun telanjang, jangan berharap kita bisa melihat “sesuatu” darinya kecuali mengagumi betapa atletisnya badan kiper bertinggi 175 cm ini.
  • Pada Agustus 2011, ia mencoba peruntungan lain. Solo menjadi peserta Dancing with the Stars. Meskipun mengaku sempat kagok, bersama partnernya, Maksim Chmerkovskiy, hingga saat ini Hope Solo masih bertahan. Bahkan, belakangan duet ini selalu mendapatkan nilai 8 atau oleh dewan juri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda