Scroll to Top

Tren 2014 Dalam Kartun Unik di Logo Google Hari Ini

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 31 Dec 2014

Tren 2014 Dalam Kartun Unik di Logo Google Hari Ini

Tren 2014 dimunculkan dalam kartun unik di logo Google hari ini. Menjelang pergantian tahun dari 2014 menuju 2015, Google membantu kita dalam mengenang perjalanan selama setahun dengan menghadirkan hal-hal paling banyak dicari dalam trend 2014 Google. Apa sajakah topik-topik tersebut, dan bagaimana animasi Google Doodle yang unik menampilkannya untuk kita?

Saat membuka halaman utama Google mungkin akan dikejutkan dengan animasi sederhana yang memikat hati. Setelah muncul kata Google, kemudian dari huruf O kedua, mendadak muncul ikon flappy bird yang menandai rangkaian kartun lain. Bukan tak bermakna, ikon yang muncul adalah hal-hal yang paling dicari selama 365 hari di tahun 2014.

Tidak hanya Flappy Bird. Muncul pula bola yang menggelinding, yang menjadi ikon Piala Dunia 2014. Faktanya, turnamen empat tahunan yang tahun ini dimenangi Brazil itu menjadi hal yang paling ramai dibicarakan pada bulan Juni hingga Juli.

Selain itu ada pula wahana pendarat Philae yang ditampilkan membentuk angka 0 dalam susunan kata 2014. Philae memang menjadi fenomena tersendiri karena berhasil mendarat di permukaan komet pertama kali sepanjang sejarah peradaban manusia.

Ada juga guyuran pada angka 2 dalam kata 2014. Ini menggambarkan ALS Ice Bucket Challenge yang ‘mewabah’ tahun ini dan melibatkan para pesohor. Tidak hanya para bintang Hollywood, tetapi juga politisi dan olahragawan di seluruh dunia. Dan, ada pula peluncuran misi mengorbit Mars yang juga menjadi pembicaraan ramai tahun ini.

Review perjalanan pencarian di Google selama setahun ini menandai pergantian tahun menuju 2015. Apa yang akan menjadi tren pada tahun depan? Kita simak saja sepanjang 366 hari berikutnya.

Komentar Anda