Scroll to Top

Neymar: Barcelona Adalah Alien

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Nov 2011

Neymar

Dalam film-film Barat, alien digambarkan menyerang bumi untuk dijadikan koloni mereka. Bentuk tubuh, bahasa, dan senjata mereka begitu canggih, tak bisa ditaklukkan manusia. Kalaupun manusia pada akhir film dikisahkan menang, biasanya ada bau keberuntungan.

Gambaran itulah yang kira-kira ditangkap Neymar, bintang sepakbola Brazil, tentang Barcelona. Penyerang Santos bukan berarti memandang El Barca sebagai sesuatu yang negatif.

Sebaliknya, kecanggihan umpan-umpan Iniesta, ketepatan Xavi membaca permainan lawan, ketangguhan Valdes di gawang, dan ketajaman Messi di depan gawang lawang adalah segalanya. Neymar bahkan menyebut Barcelona sebagai tim terbaik dunia.

Neymar sendiri sejak 2010 sudah digosipkan akan hijrah ke Barcelona. Kalau tidak, pindah ke musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Namun, Neymar yang ingin mengikuti jejak Pele —bertahan di Santos dan tetap dianggap pemain terbaik dunia— bergeming. Ia baru saja memperpanjang kontrak dengan Santos hingga 2014.

Barcelona yang menjadi tim terbaik versi Neymar, bisa jadi dihadapinya pada Piala Dunia Antar-Klub Desember mendatang. Asalkan, kedua tim sama-sama mengalahkan semua lawan dan bersua di final. Di sinilah Neymar bisa membuktikan banyak hal.

Pertama, ia bisa menunjukkan, tak perlu berlaga di Eropa yang lebih banyak disorot dunia. Asalkan benar-benar berkualitas, seorang pemain akan tetap digdaya bersama klub mana pun.

Kedua, balas dendam ala Amerika Latin. Siapa pun mengetahui, uang yang dimiliki klub-klub Eropa sering membuat pemain Amerika Selatan berpindah haluan. Eksodus besar-besaran selalu hadir setiap musim panas, meskipun pada musim dingin para pemain itu akan beku dalam bangku cadangan. Mengalahkan Barcelona yang memiliki Daniel Alves, adalah sebuah kenikmatan tersendiri.

Neymar berkata, “Jika kami bermain melawan mereka, hal ini akan menjadi kebagiaan dan suatu kehormatan besar. Bisa dikatakan, seperti halnya mimpi paling indah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda