Scroll to Top

Inter Milan vs Cagliari: Akhiri Periode Buruk

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 Nov 2011

Hanya mampu meraih dua kemenangan dari 11 laga awal Serie-A musim 2011-2012 adalah sebuah hal yang teramat buruk bagi klub sekelas Inter Milan. Akibatnya, saat ini mereka terperosok di posisi ke-17 klasemen sementara.

Menghadapi Cagliari, Minggu (20/11) pukul 00.00 WIB, armada I Nerazzurri bertekad untuk segera mengakhiri periode kelam ini. Jeda pertandingan internasional benar-benar dimanfaatkan pelatih Claudio Ranieri untuk membenahi apa yang belum beres dari timnya.

“Kami telah bekerja keras selama jeda pertandingan internasional. Kami ingin menang melawan Cagliari dan segera merangkak dari papan bawah,” tutur Ranieri.

Ranieri juga menyatakan tidak setuju dengan anggapan yang mengatakan bahwa peluang Inter untuk bersaing memperebutkan scudetto telah habis.

“Kami masih yakin bisa bersaing memperebutkan scudetto musim ini. Kami tahu ini adalah musim yang aneh bagi kami, namun segalanya masih bisa terjadi.”

Usaha Inter bisa dikatakan akan lebih berat mengingat beberapa pilar seperti Lucio, Julio Cesar, Yuto Nagatomo, Diego Forlan, Maicon, dan Sulley Muntari harus menyingkir dari lapangan hijau untuk sementara waktu karena cedera.

Di sisi lain, Cagliari saat ini sedang beradaptasi dengan strategi baru yang diusung pelatih baru, Davide Ballardini. Patut diketahui, manajemen Cagliari telah memecat pelatih lama, Massimo Ficcadenti, sebelum jeda pertandingan internasional lalu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar Gabriele Perico, defender Cagliari.

“Tapi kami tidak akan menyerah sebelum turun ke lapangan. Sama seperti Inter, kami juga butuh tiga poin untuk kami bawa pulang ke rumah.”

Cagliari akan tampil tanpa Davide Astori dan Andrea Cossu yang mengalami cedera di pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain:

Inter Milan (4-3-1-2): Luca Castellazzi; Jonathan Cicero, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu, Javier Zanetti; Thiago Motta, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic; Wesley Sneijder; Giampaolo Pazzini, Diego Milito. Pelatih: Claudio Ranieri

Cagliari (4-3-1-2): Michael Agazzi; Francesco Pisano, Michele Canini, Lorenzo Ariaudo, Alessandro Agostini; Daniele Conti, Davide Biondini, Radja Nainggolan; Albin Ekdal; Nene, Thiago Ribeiro. Pelatih: Davide Ballardini

Head to head:

20-02-2011: Inter 1-0 Cagliari

17-10-2010: Cagliari 0-1 Inter

07-02-2010: Inter 3-0 Cagliari

20-09-2009: Cagliari 1-2 Inter

24-05-2009: Cagliari 2-1 Inter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda