Scroll to Top

Barcelona vs Real Zaragoza 4-0: Akhir Kemandulan David Villa

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Nov 2011

Sebelum pertandingan menghadapi Real Zaragoza, David Villa dikritik karena ketajaman yang menurun. Pasca mencetak gol ke gawang Atletico Madrid akhir September lalu, mantan penyerang Valencia belum mencetak gol di liga domestik.

Entah karena rekor buruk ini atau tidak, Pep Guardiola menyimpan sang nomor tujuh untuk duduk di bangku cadangan terlebih dahulu. Pep lebih memilih anak muda yang baru dipromosikannya, Isaac Cuenca.

Cuma butuh 18 menit bagi anak asuh Guardiola untuk mencetak gol. Tendangan bebas Xavi dari sisi kiri ditanduk dengan tepat oleh Gerard Pique.

Ketika kiper Real Zaragoza, Roberto Gago Jimenez gagal menyelamatkan gawang, bayang-bayang banjir gol sudah menyelimuti kepalanya.

Benarlah sudah. Barcelona terus tampil digdaya. Meskipun kembali membuang beberapa peluang, El Barca menyengat lagi menjelang babak pertama berakhir.

Kali ini giliran Sang Mesiah yang mencetak gol dengan kaki kanannya. Menipu seorang bek Zaragoza, Messi membuat Barcelona berada i surga dan Zaragoza bagai menumpuk kayu di neraka. 2-0, perjalanan tim Catalan di babak kedua tampaknya akan semakin ringan.

Kapten Carles Puyol membuat kedudukan semakin tak berimbang pada menit 53. Namun, sensasi yang lebih penting adalah ketika David Villa masuk menggantikan Cesc Fabregas 23 menit menjelang babak kedua berakhir.

Cuma butuh tujuh menit bagi Villa untuk membuktikan kualitasnya. Umpan silang Isaac Cuenca ditanduk sang top skorer Spanyol sepanjang masa dan lagi-lagi, Jimenez harus menyaksikan horor di Camp Nou.

Kemenangan ini, meskipun sempat membawa Barcelona memiliki angka yang sama dengan Real Madrid, tak membuat El Barca memuncaki klasemen. Sebab, di Mestalla, Madrid sukses mengatasi tes para kelelawar demi keunggulan 2-3.

Namun, sejarah juga mencatat hal lain. Untuk ke-11 kalinya berturut-turut, gawang Victor Valdes masih perawan dalam laga La Liga di Camp Nou. Yang lebih heboh, sepanjang musim ini, sudah 30 gol ke gawang lawan di stadion kebanggaan rakyat Catalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda