Scroll to Top

Biar Nyaman, Kenali Taksi yang Anda Tumpangi

By Ilham Choirul / Published on Monday, 21 Nov 2011

 

Dibanding naik bis kota, memakai jasa taksi memang lebih nyaman. Ibaratnya seperti naik mobil sendiri meski pun harus mengeluarkan sedikit biaya lebih. Namun, memilih taksi juga bukan tanpa risiko. Kadang dijumpai ada oknum pengemudi taksi yang melakukan kejahatan kepada penumpangnya.

Kewaspadaan tetap perlu dijaga saat menggunakan taksi. Hal ini meminimalkan risiko, sekaligus membantu Anda jika tindakan tidak menyenangan Anda alami selama menggunakan jasa taksi. Dikutip dari SuryaOnline, berikut tipsnya:

  • Pakailah taksi yang diminta melalui telepon. Melakukan pemesanan dengan cara ini menjamin Anda mendapatkan taksi dari perusahaan jasa taksi resmi. Atau kalau Anda sudah punya kenalan sopir taksi, Anda bisa langsung order kepadanya.
  • Jika tidak sempat order by phone, pilihlah taksi yang nama perusahaannya sudah Anda percaya. Anda bisa melihat dari tulisan di mobil, logonya, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Setiap armada taksi membawa identitas. Tiap mobil ada nomor bodi yang tidak sama dengan armada lain dari perusahaan taksi yang sama. Selain itu, di dashboard ada kartu identitas pengemudi. Jika identitas ini tidak ada, sebaiknya cari taksi lainnya.
  • Kadang pengemudi taksi bertindak nakal dengan mengambil jalan yang terjauh agar argo berjalan lebih lama. Namun, ini juga bisa diwaspadai terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan. Jika Anda mendapati pengemudi terkesan berputar-putar menuju lokasi tujuan tanpa sebab apa pun, segera minta untuk berhenti. Laporkan tindakannya melalui telepon ke perusahaan taksi yang bersangkutan yang tertera di bodi mobil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda