Scroll to Top

Lisa Ryzih: Atlet Lompat Galah Terseksi di Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Nov 2011

Hope Solo membuat kita memalingkan muka dari para WAGs. Sementara, WAGs of The Day kita kali ini, Lisa Ryzih, akan membuat kita tak menganggap WAGs ada.

Lisa Ryzih 2Atlet lompat galah ini memiliki segalanya untuk menyingkirkan perempuan-perempuan “semenjana” yang cuma menjual tampang di arena olahraga.

Kalau para WAGs bergantung pada lelakinya untuk urusan sepakbola atau balap, Lisa Ryzih adalah orang yang akan membuat mereka berlarian karena malu.

Perempuan kelahiran 27 September 1988 ini sudah menyentak perhatian dunia pada usia 15 tahun. Tahun 2003, ia menang dalam ajang World Youth Championships. Pada 2005 dan 2006, ia begitu diunggulkan untuk mendapatkan medali emas dalam ajang yang sama. Namun, sayang, Ryzih gagal. Pada 2005, ia cuma duduk di peringkat kelima.

Namun, kegagalan usia muda tidak membuatnya redup. Gebrakan Ryzih berlanjut di turnamen  European Athletics Junior Championships pada 2007. Ia mendapatkan peringkat empat, satu tingkat untuk meraih perunggu.

Yang paling mengesankan tentu pada 2009. Di usia 21 tahun, Ryzih akhirnya meraih emas dalam European Under-23 Athletics Championships dengan lompatan 4,50 meter.

Seiring dengan usianya, Ryzih akhirnya dapat berkompetisi di tingkat senior tahun 2010. Meskipun memecahkan rekor pribadi dengan lompatan 4,65 meter, ia cuma meraih medali perunggu dalam European Athletics Championships in Barcelona.

Masalah percintaan, Lisa Ryzih pernah berpacaran dengan Neven Subotic, bek Borussia Dortmund. Keduanya dipertemukan dalam acara “Flutlicht” untuk kemudian menjalin ikatan cinta dalam beberapa waktu.

Aksi Lisa Ryzih bisa dilihat dalam video singkat ini.

http://www.youtube.com/watch?v=0MnzdZDOYHM

Trivia

  • Perempuan berbintang Virgo ini dilatih sendiri oleh sang ayah, Vladimir Ryzih
  • Lisa Ryzih yang bertinggi 179 cm ini seorang mahasiswi psikologi di University of Koblenz-Landau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda