Scroll to Top

Film Indonesia Sang Pemimpi Raih Penghargaan di Festival Film Iran

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 23 Nov 2011

Perfilman Indonesia kembali mendapat kehormatan di dunia perfilman Internasional. Pasalnya film kedua yang diadaptasi dari Novel best seller karya Andrea Hirata yang diarahkan oleh Sutradara Riri Riza yaitu Sang Pemimpi kembali berhasil meraih penghargaan di festival luar negri.

Sang Pemimpi yang padahal telah dirilis tiga tahun yang lalu baru saja meraih penghargaan di The Isfahan International Film Festival and Young Adults. Sebuah Festival film khusus anak dan remaja yang diselenggarakan di Iran.  Festival film ini sudah terselenggara sejak tahun 1985.

Sang Pemimpi mendapat penghargaan Golden Butterfly untuk kategori naskah terbaik. Film produksi Miles Production ini berhasil menyisihkan 7 pesaing lain dalam festival yang berlangsung 14 hingga 18 November 2011 lalu.

Selain mengalahkan film-film dari negara lain, Sang Pemimpi juga ternyata berhasi mengalahkan pesaing dari negeri sendiri yaitu film Garuda Di Dadaku karya Ifa isfansyah.

Bahkan Sutradara film ini yaitu Riri Riza juga mendapatkan CIFEJ Prize Penghargaan untuk kategori sutradara.

Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, sebab sebelumnya film pertama tetralogy ini yaitu Laskar pelangi juga berhasil meraih penghargaan yang sama.

Semoga saja kedepannya lebih banyak film Indonesia yang mampu mengharumkan nama Indonesia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda