Scroll to Top

Parma Akan Beli Separuh Kepemilikan Giovinco

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 15 Jun 2011

Direktur Olahraga Parma, Pietro Leonardi, mengeluarkan pernyataan bahwa Parma akan membeli setengah kepemilikan Sebastian Giovinco dari Juventus.

Pelatih anyar Juventus, Antonio Conte, sebenarnya ingin Giovinco kembali dari masa pinjamannya di Ennio Tardini. Conte bahkan menjanjikan satu tempat di lini tengah Juve untuknya. Tapi hal itu sepertinya sulit terealisasi karena Giovinco menyatakan bahwa ia ingin tetap di Parma. Agen Giovinco juga membenarkan bahwa kliennya lebih senang bertahan di Parma daripada kembali ke Turin.

Dalam kesepakatan peminjaman Giovinco pada awal musim 2010-2011 lalu, Parma memang mendapatkan hak untuk membeli separuh kepemilikan atas Giovinco dari Juve sebesar 3,5 juta euro.

“Situasinya sudah jelas dan kami akan menggunakan hak kami untuk membeli setengah kepemilikan atas Giovinco. Kami akan melakukan diskusi dengan Juventus terkait hal ini,” jelas Leonardi.

Bersama Amauri, musim lalu Giovinco memang dipinjamkan oleh Juventus ke Parma akibat kesulitan menembus tim inti I Bianconeri. Semusim bersama Parma, Giovinco muncul sebagai pemain andalan Parma dengan tampil sebanyak 30 kali dan mencetak tujuh gol.

Jika negosiasi yang dilakukan Parma sukses, maka musim depan Giovinco akan tetap membela I Gialloblu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda