Scroll to Top

Liverpool vs Man. City: Ambisi Hentikan Laju City

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Nov 2011

Musim ini Manchester City benar-benar menjelma menjadi klub yang layak bersanding dengan anggota The Big Four. Berada di puncak klasemen sementara, belum terkalahkan, mencatat jumlah gol paling banyak, serta menjadi tim dengan pertahanan terapat.

Meski begitu, keberhasilan City sebenarnya masih perlu pembuktian lebih lanjut. Fakta berbicara, keberhasilan City sejauh ini karena mereka baru bertemu lawan-lawan yang kualitasnya masih dibawah mereka. Pengecualian terjadi ketika mereka menang 1-6 atas Manchester United.

Maka, laga melawan Liverpool, Minggu (27/11) pukul 23.00 WIB, akan menjadi pembuktian bagaimana kualitas City yang sesungguhnya. Performa The Reds yang juga sedang berada di atas juga menjadi momen yang pas untuk membuktikan kehebatan City.

“Kami memulai liga dengan sangat baik. Tapi laga melawan Liverpool akan sangat sulit bagi kami,” tegas manajer The Citizens, Roberto Mancini.

“Musim masih panjang. Setiap dua atau tiga pertandingan bisa merubah situasi. Saya harap kami bisa terus mencetak gol untuk meraih kemenangan.”

Wajar saja jika Mancini ingin timnya tampil fokus di laga ini. Selain untuk menjaga gap poin dari United di posisi kedua, Mancini ingin mendapatkan kado ulang tahunnya yang ke-37 pada 30 November nanti dengan kemenangan atas Liverpool.

“Saya ingin para pemain memberi saya kado kemenangan,” harap Mancini.

Dari kubu tuan rumah, kemenangan atas Chelsea pekan lalu semakin membuktikan bahwa Liverpool tetaplah salah satu kandidat peraih gelar juara musim ini. Kemenangan atas Chelsea tersebut membuat Liverpool tak terkalahkan atas anggota The Big Four di paruh pertama kompetisi.

Faktanya, Liverpool mampu mengalahkan Chelsea dan Arsenal serta menahan imbang United. Hebatnya lagi, kemenangan atas Arsenal dan Chelsea dilakukan di kandang lawan. Kesempurnaan akan semakin terasa jika Luis Suarez dkk mampu mengalahkan City nanti malam.

“Kita harus menatap ke depan, dan saya harus mengatakan bahwa kami bisa menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka,” lugas Stewart Downing.

“Pekan lalu kami mampu mengalahkan Chelsea, padahal mereka cukup sulit dikalahkan di kandang sendiri. Sekarang kami harus melakukan yang terbaik juga,” tambahnya.

Kemenangan atas City memang tidak akan membuat Liverpool  menggeser City dari puncak klasemen karena keduanya terpaut 12 poin. Namun kemenangan akan membuat punggawa Liverpool semakin bergairah untuk mengejar titel juara musim ini.

Sure can beat them, Reds?

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool (4-2-3-1): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 37. Martin Skrtel, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 21. Lucas Leiva, 26. Charlie Adam; 11. Maxi Rodriguez, 18. Dirk Kuyt, 19. Stewart Downing; 7. Luis Suarez. Manajer: Kenny Dalglish

Man. City (4-3-3): 25. Joe Hart; 2. Micah Richards, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 13. Aleksandar Kolarov; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 7. James Milner; 21. David Silva, 16. Sergio Aguero, 10. Edin Dzeko. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

12-04-2011: Liverpool 3-0 Man. City

24-08-2010: Man. City 3-0 Liverpool

21-02-2010: Man. City 0-0 Liverpool

21-11-2009: Liverpool 2-2 Man. City

22-02-2009: Liverpool 1-1 Man. City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda