Scroll to Top

Thomas Suarez, Sang Steve Jobs Junior

By Ibnu Azis / Published on Monday, 28 Nov 2011

Thomas Suarez

Steve Jobs telah tiada. Namun dunia tak perlu menunggu lama untuk menanti penggantinya. Sosok Steve Jobs kini telah hadir di diri bocah kelas VI SD yang baru berusia 12 tahun asal Amerika Serikat.

Setidaknya, aksi menawan Thomas Suarez telah ia buktikan di Youtube. Penampilannya ketika memresentasikan salah satu Start Up-nya, CarrotCrop di TEDx ManhattanBeach, telah mengundang 1,571,855 penayangan.

TEDx ManhattanBeach sendiri adalah acara resmi berkala yang memiliki agenda untuk sharing teknologi antar pemilik Start Up. Termasuk Thomas Suarez.

Thomas Suarez sejatinya adalah salah satu developer aplikasi iPhone yang menekuni bahasa pemograman sejak anak-anak. Ia belajar Phyton, Java, dan C meskipun hanya sekadar basic.

Dengan berbekal hanya USD 99, Thomas Suarez mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama ‘Earth Fortune’. Aplikasi untuk iPhone Apple iOS ini memungkinkan perubahan warna bumi berdasarkan peruntungan pengguna.

Seperti dikutip dari Ted.com, kini Thomas Surez tengah mengembangkan sebuah klub aplikasi di sekolahnya, guna membantu siswa yang ingin membuat sebuah aplikasi sesuai kreasinya.

Dan sekarang, Thomas Suarez tengah memulai perusahaan Start Up-nya yang bernama CarrotCrop.

Penasaran dengan Thomas Suarez? Sila lihat videonya dibawah yang dilansir dari YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda