Scroll to Top

Krisis Gelandang, Man. United Bidik Pemain Asal Swedia

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 29 Nov 2011

Manchester United kini sedang berancang-ancang untuk mendapatkan gelandang milik AZ Alkmaar asal Swedia, Rasmus Elm, untuk mengatasi krisis gelandang yang sedang dialami The Red Devils.

Sepeninggal Paul Scholes, United memang kekurangan stok gelandang kreatif yang bisa memecah kebuntuan maupun mengkreasi peluang bagi para pemain lainnya.

Anderson dan Tom Cleverley yang diharapkan bisa menggantikan Scholes malah didera cedera. Cleverley harus absen hingga Natal atau tahun baru, sementara Anderson lebih parah karena baru bisa kembali bermain pada Februari tahun depan.

Sementara gelandang lain yang dimiliki Sir Alex Ferguson seperti Darren Fletcher dan Michael Carrick adalah gelandang bertahan, yang tentunya tidak selincah dan seagresif Cleverley maupun Anderson ketika membantu penyerangan.

Untuk itulah, Fergie berencana untuk mendatangkan satu gelandang baru di bursa transfer Januari mendatang. Selain itu, Fergie juga mengemukakan keinginannya untuk mendatangkan dua hingga tiga pemain lagi untuk menambal posisi yang masih dianggap rawan.

“Ini tidak akan mudah untuk mendapatkan pemain baru, apalagi di bursa transfer Januari. Namun saya tidak melihat pemain yang tersisa bisa membuat tim lebih baik,” ungkap Fergie.

“Saya ingin mendatangkan dua atau tiga pemain baru yang pantas bermain disini,” lanjutnya.

Dan pilihan untuk posisi gelandang jatuh pada Elm. Menjatuhkan pilihan pada pemain berusia 23 tahun itu agaknya memang pilihan terbaik bagi United. Karena incaran lainnya, Wesley Sneijder, berharga cukup mahal, yakni mencapai 40 juta pounds. Sementara harga Elm diperkirakan hanya di angka 13 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda