Scroll to Top

Toyota Rush Facelift Buatan Pabrik Indonesia Lolos dalam Uji Tabrak

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 18 Aug 2015

toyota rush uji tabrak

Toyota Rush versi facelift yang dibuat oleh pabrik di Indonesia dinyatakan lolos dalam pengujian oleh lembaga baru yang bernama ASEAN New Car Assessment Programme (ASEAN NCAP). Mobil tersebut dipasarkan ke Malaysia dan menjadi produk baru di Negeri Jiran Tersebut. Rush facelift tersebut menjalani uji tabrak.

Hasilnya, ASEAN NCAP menetapkan bahwa Toyota Rush facelift yang dipasarkan di Malaysia tersebut sudah memenuhi aturan standar keselamatan sesuai dengan ketetapan dari perserikatan bangsa-bangsa (PBB). Mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) ini layak menjadi kendaraan yang memenuhi aspek keselamatan berkendara.

Toyota Rush facelift turut dibekali dengan fitur antilock braking system (ABS), sistem Isofix, dan punya airbag ganda. Dikutip dari laman Okezone, sayangnya Toyota tidak membekalinya dengan electronic stability conrol (ESC).

Dalam penilaian ASEAN NCAP, Rush facelift memperoleh bintang empat dalam perlindungan kepada orang dewasa dan anak-anak. Sementara untuk poin yang diperoleh mencapai 12.47 poin dari total 16.00 poin.

Dengan perolehan hasil ini, maka perlindungan Rush terhadap anak-anak terbilang relative baik dan lebih baik dari semua jenis SUV yang telah menjalani uji tabrak. Toyota Rush facelift adalah salah satu dari tujuh SUV yang menjalani uji tabrak dari ASEAN NCAP.

Komentar Anda