Scroll to Top

Rossa Berduet dengan Almarhum Broery Marantika

By Aditya / Published on Thursday, 01 Dec 2011

Ada yang istimewa pada album terbaru Rossa. Pada album The Best of Rossa yang baru saja diluncurkan itu, Rossa ”berduet” dengan almarhum Broery Marantika. Lagu yang dipilih adalah tembang legendaris ”Jangan Ada Dusta di Antara Kita” yang dulu dinyanyikan dengan apik oleh Broery dan Dewi Yull.

”Kenapa lagu ini? Karena yang menyanyikan itu seorang Broery. Tidak bisa dibantahkan lagi, Om Broery itu vokalnya, kharismanya, kuat sekali. Saya juga ingin menampilkan sesuatu yang baru dengan aransemen baru, tapi dengan karakter vokal Om Broery,” ungkap pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini di Jakarta, Rabu (30/11) seperti dirilis oleh Kompas.

Rossa sendiri mengaku sempat ”merinding” saat melakukan proses rekaman lagu ”Jangan Ada Dusta di Antara Kita” itu. Ia benar-benar meresapi duetnya dengan sang legenda.

”Di dalam studio, saya matikan lampunya, saya dengarkan suara Om Broery, dan saya merasa merinding sekali, karena saya benar-benar merasakan apa yang Om Broery rasakan ketika itu,” aku mojang Sumedang kelahiran 9 Oktober 1978 ini.

Tidak hanya sebatas di lagu saja, duet Rossa-Broery juga akan dihadirkan dalam bentuk video klip dengan sutradara Abimael Gandy. Video klip yang menghadirkan kolaborasi dengan orang yang sudah wafat ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

”Terima kasih buat Gandy yang memberikan hatinya buat video klip ini. Saya selalu terlihat lebih cantik, tapi yang pasti (klip video) ini mengingatkan kita ke sosok legendaris Broery,” kata Rossa, janda penggebuk drum Padi, Yoyok, ini.

Brorey Marantika sendiri adalah penyanyi kenamaan yang karirnya pernah berkibar di industri musik Indonesia. Penyanyi asal Ambon yang punya warna vokal khas ini wafat tanggal 7 April 2000 pada umur 51 tahun karena terserang stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda