Scroll to Top

Fiorentina vs AS Roma: Ujian Tanpa Sang Top Skor

By Wan Faizal / Published on Sunday, 04 Dec 2011

Jelang lawatan ke Firenze, AS Roma sedang ditimpa persoalan internal yang terjadi saat Pablo Osvaldo memukul Erik Lamela setelah laga melawan Udinese pekan lalu.

Maka, Osvaldo pun harus rela menerima hukuman dengan tidak diikutsertakan ke dalam tim dalam pertandingan melawan Fiorentina, Minggu (4/12) pukul 21.00 WIB.

Kehilangan Osvaldo tentu disesali kubu Il Giallorossi. Maklum saja, Osvaldo adalah pencetak gol terbanyak di tim Roma dengan koleksi lima golnya. Osvaldo pribadi mengaku menyesal atas perbuatannya tersebut.

“Saya sangat sedih dengan apa yang terjadi. Tapi itu semua telah terjadi,” ucap Osvaldo.

“Lima menit setelah saya memukulnya, saya sungguh menyesal dan meminta maaf pada semuanya. Erik adalah orang yang baik dan pemain yang hebat,” lanjutnya.

Osvaldo tak sekedar omong kosong. Sadar keharmonisan tim adalah yang utama, ia lalu mengajak rekan setimnya untuk makan malam bersama demi mencairkan kembali suasana yang sempat panas, serta sebagai ucapan terima kasih karena semua rekannya di Roma tetap mendukungnya.

Dengan absennya Osvaldo, kemungkinan Luis Enrique akan memasang Lamela bersanding dengan Bojan Krkic dan Francesco Totti di lini depan.

Jika Roma bersedih atas absennya Osvaldo, hal sebaliknya terjadi bagi La Viola yang mengaku senang atas absennya pemain yang baru mengemas dua caps bersama Timnas Italia itu.

“Berita bagus karena ia tidak akan bermain,” kata Stevan Jovetic.

Sementara pelatih Fiorentina, Delio Rossi, lebih fokus pada performa para pemainnya yang sempat menurun saat kalah dari Palermo pekan lalu.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya tetap yakin tim ini akan bisa kembali bermain baik,” jelas Rossi.

“Saya akan mencoba membawa Fiorentina kembali ke habitatnya.”

Pertandingan ini nantinya akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang legenda sepakbola asal Brazil, Socrates, yang meninggal dunia hari ini. Socrates juga pernah bermain bagi Fiorentina pada 1984-1985.

Perkiraan susunan pemain:

Fiorentina (4-3-3): 1. Artur Boruc; 29. Lorenzo De Silvestri, 5. Alessandro Gamberini, 14. Cesare Natali, 23. Manuel Pasqual; 20. Gianni Munari, 18. Riccardo Montolivo, 21. Andrea Lazzari; 7. Alessio Cerci, 8. Stevan Jovetic, 11. Alberto Gilardino. Pelatih: Delio Rossi

AS Roma (4-3-3): 24. Maarten Stekelenburg; 11. Rodrigo Taddei, 4. Juan, 5. Gabriel Heinze, 3. Jose Angel; 16. Daniele De Rossi, 19. Fernando Gago, 15. Miralem Pjanic; 8. Erik Lamela, 14. Bojan Krkic, 10. Francesco Totti. Pelatih: Luis Enrique

Head to head:

20-03-2011: Fiorentina 2-2 AS Roma

11-11-2010: AS Roma 3-2 Fiorentina

08-02-2010: Fiorentina 0-1 AS Roma

21-09-2009: AS Roma 3-1 Fiorentina

26-04-2009: Fiorentina 4-1 AS Roma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda