Scroll to Top

LibreOffice 5.1 Tawarkan Kecepatan & Kompatibilitas dengan Office 2016

By Ditya / Published on Friday, 30 Oct 2015
LibreOffice
LibreOffice

Belum lama ini The Document Foundation, yayasan dibalik proyek LibreOffice mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan versi bari dari aplikasi office open source andalannya, yakni versi 5.1. Seperti yang kita ketahui, LibreOffice versi stabil terbaru saat ini adalah versi 5.0 dan itu adalah salah satu rilis paling sukses hingga saat ini.

LibreOffice 5.1 yang saat ini sedang dikembangkan ini menjanjikan peningkatan kemampuan, fitur, performa, dan kompatibilitas yang lebih baik dengan Office 2016. Tak hanya itu, LibreOffice 5.1 juga dijanjikan kecepatan loading hingga 2 kali lipat lebih cepat dari versi 5.0. Rilis ini digadang-gadangkan menawarkan upgrade yang signifikan.

“LibreOffice 5.1 dimulai dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya, dan menambah biasa perbaikan interoperabilitas tambahan dengan format file MS Office (termasuk MS Office 2016) beberapa fitur bagus, seperti Sidebar Bagan untuk mengubah pengaturan dalam cara yang lebih intuitif, sebuah alur kerja lebih mudah dengan Google Drive, OneDrive dan SharePoint, dan Style Menu di Writer yang akan membantu pengguna untuk mengakses fitur LibreOffice mendasar ini,” keterangan resmi dari The Document Foundation.

Berdasarkan informasi sebelumnya, rilis LibreOffice 5.0 telah di-download oleh jutaan pengguna dan ini mendongkrak populritas aplikasi LibreOffice sebagai alternatif dari Microsoft Office. Tampilan yang lebih menarik, kinerja yang solid, dan fitur yang semakin kaya adalah salah satu daya tariknya.

Lalu kapan LibreOffice 5.1 akan dirilis? Berdasarkan informasi yang beredar, LibreOffice 5.1 ditargetkan akan meluncur pada Februari 2016 mendatang. Sedangkan versi beta dari LibreOffice 5.1 rencananya akan diluncurkan pada 14 Desember 2015. Seperti yang dilansir dari Softpedia (29/10/2015), tak kurang dari 300 pengembang berkontribusi pada proyek LibreOffice 5.1 ini.

Komentar Anda