Scroll to Top

Kenapa Facebook Menginginkan Gowalla?

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 06 Dec 2011

Tahukah Anda tentang Gowalla? Jika jawaban Anda adalah ‘tidak’ maka saya akan ajukan satu pertanyaan lagi. Bagaimana dengan Foursquare? Yep, Gowalla hampir mirip dengan Foursquare yang merupakan sebuah aplikasi mobile dimana kita dapat berbagai mengenai detail dari lokasi kita berada.

Facebook & Gowalla saling bekerjasama

Walaupun Gowalla dan Foursquare di rilis pada hari yang sama di tahun 2009 lalu tapi memang star-up yang berlokasi di Texas ini tak menglobal seperti pesaingnya itu. Tapi anehnya dari berita yang di lansir di laman TheNextWeb Facebook dikabarkan mengakuisisi situs sosial berbasis chekcin dan travel Gowalla.

“Kami gembira menginformasikan bahwa pendiri Gowalla Josh William dan Scott Raymond bersama dengan tim Gowalla yang lainnya akan pindah ke Facebook Januari mendatang untuk bergabung bersama tim desain dan insinyur kami,” demikian ungkap juru bicara Facebook seperti yang dilansir di laman Telegraph.

Dijelaskan juga bahwa Facebook tak akan mengakuisisi servis maupun teknologi Gowalla, namun tim Gowalla akan bekerja secara khusus di facebook Timeline untuk desain mobile.

Sebelumnya setahun yang lalu Facebook juga telah menambahkan tool yang bisa membuat pengguna berbagai informasi tempat dengan sesama temannya melalui aplikasi mobile yang disebut ‘check-in Deals’ namun sayangnya fasilitas ini kurang begitu populer.

Melalui kerjasama ini tentunya Facebook akan menyiapkan perubahan besar yang akan hadir pada tahun 2012. Apalagi pihak Facebook juga telah menginformasikan adalanya ekspansi kantor dan pusat pengolahan software yang lebih besar di New York. Dengan demikian Facebook bersiap untuk menyiapkan persaingan situs jejaring sosial yang dirasa semakin ketat 2012 nanti.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda