Scroll to Top

Yovie Banyak “Selingkuhan”, Kahitna Tetap Kompak

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Dec 2011

Yovie Widianto mengaku tetap kompak dengan teman-temannya di Kahitna meskipun ia sibuk mengurusi pekerjaan lain, seperti terlibat langsung dalam kelompok Yovie and Nuno dan His Friend. Kibordis sekaligus pencipta lagu ini bahkan menyatakan bahwa kini Kahitna sedang konsentrasi untuk membuat soundtrack film.

“Saya tak masalah dengan Kahitna, Yovie and Nuno, maupun His Friend. Kebetulan satu manajemen, jadi tak masalah. Sekarang memang kita sedang konsen dengan Kahitna dan akan ada soundtrack untuk sebuah film pada 2012 nanti,” ungkap Yovie Widianto, Senin (5/12), seperti dikutip dari TribunNews.

Kahitna sendiri kini sudah berusia 25 tahun. Band yang diawaki oleh Yovie Widianto beserta 8 orang musisi lainnya, termasuk Heddy Yunus dan Carlo Saba ini tetap kompak. Menurut Yovie Widianto, Kahitna bisa bertahan lama karena masing-masing personelnya percaya bahwa musik adalah sesuatu yang menyenangkan.

Grup asal Bandung ini berdiri pada 24 Juni 1986 dan dikenal sangat piawai memadukan berbagi unsur musik, dari jazz hingga etnik. Banyak lagu milik Kahitna yang menjadi hits, sebut saja ”Cerita Cinta”, ”Cantik” ”Tak Sebebas Merpati”, ”Cinta Sudah Lewat”, dan masih banyak lagi.

Hingga kini, Kahitna telah menelurkan sebanyak 9 album dari tahun 1995 hingga 2011, setelah sebelumnya dikenal sebagai kelompok musik yang banyak berkiprah di panggung festival dan mengisi acara di berbagai tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda