Scroll to Top

Situs Bakrie Life Kebobolan Hacker

By Joko Utomo / Published on Monday, 12 Dec 2011

“BAKRIE Penipu dan Pembohong.” Pesan itulah yang tertulis pada gambar Aburizal Bakrie yang muncul pada hari Minggu kemarin di situs web milik perusahaan Asuransi Bakrie Life. Gambar yang sangat menyudutkan pengusaha sekaligus politikus Aburizal Bakrie ini termuat dalam salah satu ikon situs tersebut dan diberi judul Kembalikan Dana masyarakat.

bakrie penipuSementara di bawah gambar Ical panggilan akrab Aburizal Bakrie masih ada tulisan lagi, “Kembalikan dana nasabah Bakrie Life.” Untuk menemukan ikon yang mengarah pada gambar ini sangat mudah dilakukan karena terdapat pada halaman depan situs www.bakrielife.com

Dari kabar yang dirilis oleh tribunnews disebutkan bila pihak asuransi Bakri Life maupun kelompok usaha Grup Bakrie belum memberi keterangan resmi apakah kejadian ini ada unsur kesengajaan atau merupakan hasil kerja dari para peretas atau hacker internet.

Bila dilihat sekilas memang tampilan situs ini terlihat normal. Selain gambar tersebut kolom atau fitur lain yang terpampang tampilannya tidak jauh berbeda dengan situs korporasi yang lain. Ada  tulisan tentang laporan kondisi keuangan, sejarah serta visi dan misi perusahaan maupun berbagai penghargaan yang pernah mereka terima terutama dalam bidang keuangan dan asuransi.

Menurut situs tersebut, asuransi Bakrie Life adalah bentuk usaha yang berbadan hukum yang bernama PT Asuransi Jiwa Bakrie yang memulai operasinya pada tahun 1996 dan berlokasi di Jakarta. Bakrie Life adalah salah satu jenis usaha yang tergabung dalam Bakrie Group yang didirikan pada tahun 1942 oleh H Achmad Bakrie. Saat ini Grup Bakrie menjalankan berbagai macam bidang usaha. Jumlah keseluruhannya adalah sekitar 40 jenis usaha atau perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda