Scroll to Top

Danny Welbeck: Striker Masa Depan Inggris

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Jun 2011

Inggris U-21 dipastikan gagal lolos ke semifinal European Championship U-21 setelah di pertandingan terakhir kandas 1-2 oleh Republik Ceska. Namun, bukan berarti perjalanan para singa muda ini sia-sia. Ada satu nama yang sedang mengharum dari skuad Inggris U-21. Dialah sang striker masa depan Manchester United, Danny Welbeck.

Welbeck yang kelahiran Longsight, Manchester, pada 26 November 1990 tercatat mencetak 2 gol untuk The Three Lions pada ajang ini. Gol pertamanya lahir ke gawang Spanyol dan membawa Inggris imbang 1-1. Gol keduanya lahir semalam ke gawang Republik Ceska. Total, untuk timnas U-21 Welbeck sudah mengemas 5 gol dari 14 penampilan.

Musim 2010/2011, nama Welbeck sebenarnya sudah benderang. Ia memperkuat Sunderland dengan status pemain pinjaman Setan Merah. Salah satu penampilan sensasionalnya adalah ketika The Black Cats mencukur Chelsea 0-3 di Stamford Bridge. Kala itu, Welbeck menyumbang satu gol. Meskipun Welbeck sering masuk dari bangku cadangan, ia bisa mencetak 6 gol dari 26 pertandingannya.

Prestasi Welbeck tidak lepas dari pantauan Fabio Capello. Don Fabio yang ingin mencari alternatif selain Wayno Rooney atau Darrent Bent, sempat menjajal kemampuan Welbeck di tingkat senior. Welbeck tercatat tampil dari bangku cadangan saat tim Inggris senior bermain imbang dengan Ghana 1-1 pada 29 Maret 2011 kemarin.

Uniknya, Welbeck sendiri aslinya keturunan Ghana. Salah satu tim terbaik Afrika itu pun sebenarnya ingin menjadikan Welbeck sebagai punggawa timnas. Mengingat Welbeck baru memperkuat Inggris di pertandingan persahabatan, ia bisa saja masuk ke timnas senior Ghana secara permanen. Namun, mengingat kenyamanan dan keberhasilannya di timnas U-21 Inggris, rasanya Welbeck lebih suka memakai seragam The Three Lions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda