Scroll to Top

Gabrielle Reece: Model Playboy Sekaligus Atlet Voli Pantai Paling “Hot” Sedunia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Banyak atlet wanita yang beralih menjadi model. Anna Kourikova atau Alyssa Miller bisa menjadi contoh. Namun, Gabrielle Reece yang akan kita bahas hari ini, justru kebalikannya. Ia meninggalkan profesi model demi menekuni olahraga favorit para pria, voli pantai.

Gabrielle Reece 1

Perempuan kelahiran 6 Januari 1970 ini sudah terjun di dunia model pada awal era 1980-an ketika usianya belasan tahun. Tahun 1989, ia bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari 5 model tercantik dunia oleh Elle.

Pada tahun yang sama, Reece pindah ke New York, dari kota asalnya La Jolla, San Diego, California. Tidak hanya demi mengejar karier modelnya, tetapi juga karier sebagai pemain profesional voli.

Kesuksesannya tampil di beberapa kover majalah diimbangi dengan prestasi di lapangan. Reece pernah mendapatkan gelar Offensive Player of the Year dua tahun berturut-turut, yaitu 1994 dan 1995.

Ketangguhan di lapangan, kecantikan dan keseksian tubuh, juga didukung dengan komunikasi yang mumpuni. Tak ayal lagi, Reece berhak tampil sebagai presenter MTV Sports pada 1993 hingga 1996.

Lebih dari itu, kemampuan Reece terus bertambah. Periode 1994–1995, ia menjadi kolumnis Elle khusus bidangnya: olahraga dan fitnes. Kejelian Reece dalam mengolah kata kembali tertuang pada 1997 ketika menulis buku Big Girl in the Middle bersama Karen Karbo.

Meskipun tahun-tahun berikutnya lengan Reece semakin berotot, ia tetap saja laris sebagai model. Buktinya, pada Januari 2011, wajah dan tubuhnya menjadi kover majalah Playboy. Reece memamerkan tubuh polos di majalah pria dewasa ini. Meskipun, sebenarnya ia cukup kecewa melakukan hal ini.

Urusan percintaan, Reece sepertinya ingin membentuk keluarga olahragawan pada akhir 1997. Ia menikah dengan seorang peselancar terkenal, Laird Hamilton. Meskipun Reece sempat menggugat cerai pada Januari 2001, keduanya kembali rujuk dan bertahan hingga saat ini.

Trivia

  • Tentang statusnya sebagai selebritis gara-gara menjadi model dan atlet, Reece menjawab, “Saya tidak ingin menjadi pesohor. Saya lebih suka berada di level profesional, tetapi masih bisa nonton film tanpa dikejar-kejar wartawan.”
  • Tentang kariernya sebagai pemain voli yang seolah “mendompleng” popularitasnya sebagai model, Reece juga menjawab, “Saya bukan model yang bermain voli. Bukan pula pevoli yang ingin menyelamatkan karier dengan menjadi model. Saya murni seorang atlet.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda