Scroll to Top

Wanita Perlu Empati untuk Capai Kepuasan Maksimal

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Seks bukan sekadar luapan nafsu yang memerlukan “kenikmatan puncak” sebagai solusinya. Lebih dari itu, seks juga memerlukan ikatan batin yang membuat kenikmatannya menjadi bernilai. Salah satunya adalah keterlibatan empati terhadap pasangan. Menurut sebuah penelitian Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, AS, empati memberikan semacam “bumbu” untuk menciptakan kepuasan maksimal kepada pasangan.

empati

Empati ini lebih diperlukan oleh wanita. Pria mungkin tidak terlalu memikirkan terlalu jauh bagaimana sikap pasangannya saat bercinta. Namun bagi wanita, kenyamanan bercinta itu penting. Empati memberikan stimulasi baginya untuk menciptakan suasana “imbal balik” dari dan bagi pasangan.

“(Temuan ini) membantu menghilangkan hambatan dalam berkomunikasi dan eksplorasi dalam hubungan seks,” kata Adena Galinsky, pemimpin penelitian.

Sikap empati bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Misalnya menjadi pria pendengar yang baik, atau selalu menghangatkan suasana dengan sesuatu yang komunikatif. Dengan begitu, wanita akan merasa aman dan nyaman selama sesi intim berlangsung. Inilah yang akan memudahkan wanita mendapatkan orgasmenya di “puncak tertingginya”.

Jadi saatnya Anda lebih memperhatikan kualitas seks Anda. Sama-sama merasakan kepuasan akan membuat seks Anda semakin bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda