Scroll to Top

La Peregrina Milik Elizabeth Taylor Dilelang Seharga $11.84 Juta

By Andhika / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Sebuah perhiasan milik Elizabeth Taylor berhasil dilelang dengan harga mencapai USD$11.84 Juta atau lebih dari 107 Milyar Rupiah di sebuah rumah lelang di New York baru-baru ini.

Perhiasan tersebut berupa mutiara besar yang diberi nama La Peregrina yang dulunya merupakan perhiasan milik raja dan ratu dari kerajaan Eropa. Mutiara tersebut dibeli oleh Richard Burton, suami Elizabeth Taylor pada tahun 1969.

Saat itu, Burton menghabiskan $37,000 (337 Juta Rupiah) untuk membeli perhiasan tersebut dari salah satu bangsawan dari Wales-Inggris dan memberikan kepada Taylor untuk hadiah ulang tahunnya yang ke-37.

La Peregrina merupakan bahasa Spanyol yang artinya adalah “Pengelana”. Menurut kisahnya, mutiara tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang budak Afrika di Pearl Island di sekitar teluk Panama pada pertengahan abad ke-16.

Mutiara tersebut kemudian dibawa ke Spanyol dan diberikan kepada raja Philip II yang kemudian menghadiahkan kepada istrinya, Mary I of England. Dari situ kemudian mutiara tersebut memulai perjalanan panjang dari tangan ratu-ratu Spanyol hingga kemudian dibawa oleh Joseph Bonaparte, saudara tua Napoleon Bonaparte saat memerintah Spanyol.

Terakhir, La Peregrina jatuh ke tangan bangsawan Inggris dan sempat hilang di Istana Buckingham. Richard Burton kemudian membelinya saat mutiara tersebut dilelang di London pada tahun 1969.

Dalam lelang tersebut tidak hanya La Peregrina yang dilelang, namun juga sejumlah perhiasan Taylor yang lain dan juga beberapa gaun.

Zamrud dan berlian Bulgari berhasil mencapai angka lelang $6.1 Juta, kemudian bros yang juga dari Bulgari mencapai angka lelang $6.6 Juta, sementara itu liontin telinga terjual dengan $3.2 Juta.

Gaun pernikahan Taylor yang dikenakan saat pernikahan pertama juga berhasil dilelang dengan harga $40,000 hingga $60,000 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda