Scroll to Top

Pengguna Internet Indonesia 2015 Meningkat 100 Juta

By Joko Utomo / Published on Thursday, 15 Dec 2011

pengguna internet indonesiaSeiring dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi, penggunaan internet di Indonesia juga ikut mengalami peningkatan yang luar biasa. Pada saat ini masyarakat yang menggunakan internet mencapai jumlah 48 juta. Dan pada tahun 2015 nanti jumlahnya akan membengkak menjadi 100 juta.

Khusus untuk  daerah Jakarta saja penggunaan internet dan Twitter merupakan yang paling besar di wilayah Asia. Pernyataan yang dirilis oleh republika ini disampaikan oleh Henry Subiakto, Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Komunikasi dan Informatika di Banjamasin ketika menjelaskan tentang Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK).

Masyarakat makin menyadari jika teknologi internet bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting di dunia dengan lebih cepat. Selain itu internet juga berguna untuk melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari pemasaran produk hingga pengetahuan tentang kesehatan.

Tentu perkembangan ini akan membawa dampak yang cukup bagus terutama untuk kemajuan ekonomi yang pada ujungnya nanti akan membuat kesejahteraan makin meningkat.

Namun pada sisi yang lain ada hal yang perlu diwaspadai, karena teknologi internet juga bisa menimbulkan dampak yang tidak baik. Contoh yang paling kentara adalah makin banyaknya situs yang bisa merusak mental dan moral seperti situs porno.

Pada kesempatan itu Henry Subiakto juga memaparkan selain internet, angka penggunaan ponsel juga tidak kalah tingginya yaitu 185 juta. Salah satu faktor utamanya adalah tarif pulsa yang harganya sangat terjangkau. Pada tahun 2005 kemarin, negara dengan tarif pulsa paling mahal adalah Indonesia. Namun saat ini tarif pulsa di Indonesia merupakan tarif yang paling murah di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda