Scroll to Top

Liv Boeree: Mantan Sarjana Astrofisika Yang Menjadi Ratu Poker

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Lahir dengan otak terlalu cemerlang dan dibesarkan dengan hobi berkuda, barangkali poker bagi Olivia Boeree adalah sesuatu yang paling akhir dicarinya. Namun, dunia memang suka memberikan keajaiban. Perempuan yang kelak memilih nama panggung Liv Boeree ini bahkan kini layak menyandang gelar ratu poker sejagat.

Liv Boeree 4

Poker adalah kegiatan yang datang belakangan dalam kehidupan Liv Boeree. Di usia tiga tahun, Liv sudah “dijodohkan” dengan kegiatan berkuda. Lalu, 11 tahun kemudian, berkuda sudah mendarah daging pada perempuan berambut coklat.

Poker hadir ketika ia begitu aktif di sekolah. Liv Boeree menjadi kapten hampir semua olahraga di tempatnya belajar. Hoki, lari, netball, dan semua hal yang membuatnya berkeringat, selalu dicoba dan dimenanginya.

Di sela-sela kegiatan tadi, poker seolah menjadi penjaga agar Liv Boeree senantiasa menyeimbangkan fisik dengan otaknya. Ada kenikmatan tersendiri kala Liv mampu menjungkalkan rekan-rekan prianya di usia muda. Bahkan, julukan ratu poker sudah layak disematkan ketika itu.

Berkuliah di University of Manchester dan mengambil Fisika plus Astrofisika, rasanya poker akan dilupakan Liv. Apalagi urusan kecerdasan, ia nyaris begitu sempurna.

Namun, lagi-lagi prediksi ini salah. Justru astrofisika menjadi penyumbang terbesar kemampuan pokernya.

“Astrofisika membantu saya berpikir logis dan penuh analisis. Bukankah poker adalah angka? Bahkan, saya juga lebih cerdas dalam berinvestasi (yang juga penuh angka).”

Liv Boeree tidak sendiri. Banyak pemain poker yang juga berasal dari disiplin ilmu yang sama dengannya dan hasilnya luar biasa.

Maka, kejutan pun hadir pada tahun 2010. Ia cuma membayar 500 Euro untuk berlaga di PokerStars European Poker Tour. Dalam sekejap, Liv Boeree mampu menyalip 1240 kontestan lain. Dalam waktu singkat pula ia mendapatkan 1,1 juta poundsterling. Seluruh hidupnya berubah total.

Meskipun telah sukses, Liv Boeree masih tinggal di rumah orang tuanya di Milstead. Ibunya, seorang perajin tas tangan. Ayah tirinya, Tony Cross, adalah seorang mantan polisi.

Beruntunglah, meski Liv seorang pemain poker, ia tidak terbiasa untuk mempertaruhkan segalanya. Liv, seperti kebanyakan wanita normal, tahu betul cara menghemat uang. Untuk alasan ini sang ibu menyebutkan, “Ia bukanlah seorang ‘pejudi’ sejati.”

Trivia

  • Jurus andalan Liv Boere adalah “Tatapan Liv”. Matanya yang tajam bisa menyiutkan nyali lawan. Atau mungkin pula membuat semua pria di meja, berpikiran hal lain dan konsentrasi mereka buyar seketika.
  • Liv Boere tak ragu memamerkan keseksian tubuhnya. Pada November 2008, ia tampil untuk Loaded. Wajah dan tubuhnya lagi-lagi muncul di Maxim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda