Scroll to Top

Aplikasi Pembuat SIM Palsu Dihapus Oleh Apple

By Febriano Arfiandi / Published on Friday, 16 Dec 2011

Aplikasi pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) palsu pada gadget Apple seperti iPhone dan iPad telah dihapus dari appstore.

aplikasi pembuat sim palsu

Pasalnya, aplikasi yang awalnya bertujuan untuk menghibur tersebut ternyata banyak disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat SIM palsu dari galeri foto di gadgetnya.

Aplikasi yang dibuat oleh DriversEd.com ini bertujuan awal sebagai aplikasi permainan yang menghibur untuk membuat SIM dari 50 pilihan negara yang tersedia. Namun, selang beberapa waktu kemudian berbagai kritik pun datang. Aplikasi ini memicu timbulnya pemalsuan SIM atau kartu identitas yang digunakan untuk melakukan tindakan kriminal seperti pencurian atau pemalsuan identitas.

Prosedurnya mudah saja. Cukup dengan mencetak dan melaminating template dari aplikasi ini dimana hasilnya terlihat seperti kartu identitas sungguhan.

Seorang anggota senat bernama Bob Casey dari Pennsylvania meminta Apple untuk menghapus aplikasi tersebut dari appstore.  Berikut pernyataan Bob Casey seperti yang dilansir dari Huffingtonpost:

“Saya meminta tanggung jawab Apple untuk menghapus aplikasi yang berbahaya ini, dan saya gembira karena aplikasi tersebut akhirnya telah dihapus dari appstore.”

DriverEds.com pun berargumen bahwa aplikasi buatannya tersebut tidak bisa disalahkan, karena desain dan elemen yang terdapat dalam aplikasinya itu tidaklah identik dengan buatan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda