Scroll to Top

Jose Mourinho Selalu Menang Atas Sevilla

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Dec 2011

The Special One baru satu setengah tahun menangani Real Madrid. Namun, ia sudah empat kali bertemu Sevilla dalam 12 bulan terakhir. Mou tercatat 2 kali meladeni wakil Andalusia di liga dan 2 kali pula menghadapi Sevilla di Copa del Rey. Hebatnya, dalam 4 laga itu, Mourinho selalu menang.

Jose Mourinho

Laga pertama terjadi pada 19 Desember 2010 lalu atau setahun kurang sehari sebelum laga esok pagi. Dalam pertandingan tersebut, Angel Di Maria menjadi penyelamat Real Madrid. Golnnya di menit 76 memastikan El Real masih cukup mampu menguntit Barcelona di pertandingan terakhir sebelum Natal.

Duel berikutnya terjadi hanya dalam waktu 1 bulan lebih sedikit. Real Madrid dipertemukan di semifinal Copa del Rey. Lagi-lagi, Mourinho mampu membawa anak asuhnya menang.

Dalam first leg yang digelar 26 Januari, meskipun bermain di Ramon Sanchez Pijzuan, Sevilla tak mampu menghalangi lahirnya gol semata wayang Karim Benzema.

Lalu, di leg kedua, 2 Februari 2011, Madrid memantapkan agregat dengan kemenangan 2-0. Mesut Ozil dan Emmanuel Adebayor menjadi penentu kemenangan. Gol keduanya lahir di 8 menit menjelang bubaran.

Terakhir, pada 7 Mei 2011, Ramon Sanchez Pijzuan kembali menjadi neraka bagi Sevilla. Madrid mampu menggasak mereka dengan skor 2-6. Pertandingan ini juga diwarnai rekor hattrick Ronaldo yang cuma memakan waktu 10 menit. CR7 sendiri mengemas 4 gol dalam laga tersebut.

Meskipun selalu menang dalam 4 laga tersebut, Mou perlu menginstruksikan pemainnya untuk lebih berhati-hati. Maklum, dalam 4 pertandingan ini, ada 18 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk pemain Los Blancos.

Laga ini juga begitu penting bagi Real Madrid. Seandainya mereka menang, keunggulan 3 angka dari Barcelona tak tertahankan lagi. Sebaliknya, jika kalah, selisih gol mereka semakin meredup. Mengingat Barcelona masih memiliki laga El Clasico yang digelar di Camp Nou, kemenangan melawan Sevilla menjadi harga mati bagi skuad Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda