Scroll to Top

Andre Villas-Boas Resmi Menjadi Pelatih Chelsea?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Ketika tawaran Chelsea untuk Guus Hiddink dipersulit oleh timnas Turki, tampaknya Roman Abramovich siap berpindah ke lain hati. Adalah Andre Villas-Boas yang konon akan diboyong miliuner itu ke Stamford Bridge secepat mungkin.

Ya, nama Andre Villas-Boas sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar sepakbola Eropa. Pelatih berusia 33 tahun ini baru saja sukses membuat Porto meraih empat gelar di musim pertamanya menangani tim terbaik Liga Portugal tersebut. Bahkan, Villas-Boas digadang-gadang akan menjadi penerus Jose Mourinho.

Awalnya, Villas-Boas diisukan akan menukangi Internazionale Milan. Maklum, klub tersebut baru saja kehilangan pelatih Leonardo yang pindah ke PSG. Namun, presiden Inter, Massimo Moratti kesulitan jika mesti membayar kompensasi putus kontraknya Villas-Boas ke Porto sebesar £13,2 juta.

Angka sejumlah itu konon akan diberikan Roman Abramovich. Bahkan, besarannya mungkin bertambah.

Presiden Porto sendiri, Pinta da Costa, berkata bahwa kompensasi putus kontrak Villas-Boas sekitar £15 juta. Jika ada klub yang berani membayar sejumlah uang tersebut dan Villas-Boas benar-benar ingin pergi, Porto tidak akan bisa menghalangi karena demikianlah yang tertulis dalam kontrak.

Pernyataan ini seolah menyiratkan besarnya kemungkinan Villas-Boas merapat ke Chelsea dalam waktu dekat. Bahkan, konon striker Porto, Falcao, akan mengikuti jejak sang pelatih untuk bermukim di Stamford Bridge.

Jika Villas-Boas benar-benar menjadi manajer Chelsea, ia akan menjadi manajer termuda di Premier League musim depan. Bahkan, anak asuhnya seperti Frank Lampard atau Didier Drogba akan lebih tua daripada sang manajer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda