Scroll to Top

Cesena vs Inter: Lanjutkan, Inter!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Inter Milan telah kembali. Setelah melalui masa-masa sulit, skuad asuhan Claudio Ranieri itu perlahan tapi pasti mulai meninggalkan papan bawah dan berada di papan tengah saat ini.

Kemenangan atas Genoa tengah pekan lalu membuat I Nerazzurri kini berada di posisi ketujuh dengan 20 poin. Meski masih tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Inter yakin cepat atau lambat mereka pasti kembali ke papan atas.

Menghadapi Cesena, Minggu (18/12) pukul 21.00 WIB, akan menjadi pembuktian kebangkitan Inter. Namun yang menarik adalah kembalinya Yuto Nagatomo ke Stadio Dino Manuzzi. Patut diketahui, sebelum bermain di Inter, pemain asal Jepang itu terlebih dulu membela Cesena.

“Akan menjadi pertandingan yang spesial bagi saya. Saya memiliki ikatan emosional dengan Cesena dan para fansnya,” katanya.

“Namun kali ini saya akan melupakan sejenak kisah manis itu dan berusaha untuk membawa Inter kembali meraih kemenangan.”

Sebagai bek sayap, Nagatomo musim ini cukup produktif dengan mencetak dua gol hanya dalam tempo tiga hari. Apiknya, dua gol itu ia ciptakan sejak pekan lalu. Pertama akhir pekan lalu ketika Inter menang 2-0 atas Fiorentina, disusul tengah pekan lalu saat gol tunggal Nagatomo menamatkan perlawanan Genoa.

“Sebelumnya saya tidak pernah mencetak gol dalam rentang waktu tiga hari. Tapi itu tidak akan berakhir disini. Saya ingin mencetak gol selanjutnya,” tekad Nagatomo.

Dari kubu tuan rumah, kemenangan mengejutkan yang diraih saat melibas Palermo 0-1 pekan lalu kembali membangkitkan asa Adrian Mutu dkk setelah sempat dipecundangi Juventus 3-0 sepekan sebelumnya.

Meski saat ini masih berada di posisi ke-18 klasemen, Cesena yakin kemenangan itu akan memberikan dorongan untuk terus mendapatkan hasil positif.

“Kami sudah mampu membenahi diri dan meningkatkan kepercayaan diri dalam beberapa pekan terakhir. Kami sedang berada dalam performa terbaik dan siap menghadapi Inter,” kata Mutu.

Meski begitu, rasanya akan sulit bagi Cesena menghadapi Inter. Meski sama-sama tengah dalam kondisi terbaik, peluang Inter untuk menang masih lebih besar dari tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain:

Cesena (4-2-3-1): 1. Francesco Antonioli; 16. Gianluca Comotto, 25. Steve von Bergen, 2. Guillermo Rodriguez, 6. Maurizio Lauro; 5. Roberto Guana, 18. Marco Parolo; 77. Luca Ceccarelli, 32. Abdelkader Ghezzal, 10. Adrian Mutu; 7. Eder. Pelatih: Daniele Arrigoni

Inter Milan (4-4-2): 1. Julio Cesar; 13. Maicon, 6. Lucio, 25. Walter Samuel, 55. Yuto Nagatomo; 8. Thiago Motta, 19. Esteban Cambiasso, 4. Javier Zanetti, 11. Ricky Alvarez; 22. Diego Milito, 7. Giampaolo Pazzini. Pelatih: Claudio Ranieri

Head to head:

30-04-2011: Cesena 1-2 Inter

19-01-2011: Inter 3-2 Cesena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda