Scroll to Top

Wisata Malam di Bangkok

By C Novita / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

bangkok malam hariJika di Jakarta rawan untuk melakukan wisata pada malam hari, maka berbeda dengan di Bangkok, Thailand. Sebuah paket wisata di Asia yang amat menarik malah sebaiknya dilakukan pada malam hari.

Wisata tersebut adalah menelusuri sungai Chao Praya, sebuah sungai besar yang membelah kota Bangkok.

Sebuah kapal wisata akan mengantarkan Anda menikmati warna-warni lampu yang sengaja di pasang di setiap bangunan sepanjang sungai yang lebarnya sekitar 50 meter tersebut. Mulai dari apartemen, kuil, sampai pagar dan pepohonan, semua di tata cantik lampu-lampu penghiasnya.

Dimulai dari River City, awal perjalanan malam hari itu berawal. Warna air sungai Chao Praya memang coklat, mirip dengan sebagian besar sungai yang ada di kota besar di Indonesia. Namun jangan salah, di sana tidak ada bau busuk sampah atau penuhnya eceng gondok yang tumbuh liar di dalam airnya.

Ada petugas kebersihan sungai yang memang bertugas membersihkan Chao Praya dari berbagai kotoran macam itu. Selain itu, sepertinya memang tidak ada kebiasaan masyarakat Bangkok untuk membuang sampah mereka di sungainya.

Biaya perjalanan dengan kapal tersebut tergantung pada seberapa mewah dan besar kapalnya. Mulai dari beberapa ratus Bath, hingga 2000 Bath.

Tapi kita mendapatkan fasilitas berupa dinner di atas kapal sambil menikmati pemandangan sepanjang sungai. Lumayan lah.

Keamanan dalam wisata malam hari pun terjamin. Ada petugas berjaga di tempat-tempat yang rawan. Kapan ya, hal itu bisa terjadi di sungai Ciliwung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda